KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Rapat Pengelola Dana Infaq dan Sosial Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Jumat, 24 Januari 2014, 08:27 – Kemenag Kab/Kota Kalbar


Dalam rangka optimalisasi pengelolaan dana infaq dan sosial pegawai Kankemenag Kota Pontianak, maka pada hari rabu 22 Januari 2013 pukul 10.30 sampai dengan pukul 11.30 WIB dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Dana Infaq dan Sosial di ruang rapat lingkungan Kankemenag Kota Pontianak. Hadir dalam kegiatan rapat tersebut H. Abdulbar,S.Ag Kasubbag Tata Usaha,Usman,S.Pd.I Kasi Bimas Islam, Busroh penyelenggara Syari’ah, H. Makpul,S.Ag Kasi Pendidikan Madrasah, H. Syamsul Bahri, S.Ag, M.Si Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren, H.Ernan,S.Ag Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah.
Dalam rapat yang dipimpin H. Abdulbar,S.Ag Kasubbag Tata Usaha tersebut Usman.R,S.Pd.I (Kasi Bimas Islam ) pengelola dana infaq dan sosial menyampaikan pertanggung jawaban terkait penerimaan dan pengeluaran Dana Infaq dan sosial selama tahun 2013. Selain itu juga penyerahan dari pengelola dana infaq dan sosial yang lama Usman.R,S.Pd.I (Kasi Bimas Islam ) ke pengelola dana infaq dan sosial yang baru Busroh ( Penyelenggara Syari’ah) .
Pada kesempatan tersebut H. Abdulbar, S.Ag menyampaikan,” Pengelolaan dana infaq dan sosial harus dipertanggung jawabkan dengan baik dan benar sesuai dengan penerimaan dan pengeluaran dana. Pihak pengelola diharapkan membuat standarisasi dana infaq dan sosial yang didistribusikan kepada pemohon yang telah diketahui oleh Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Kantor . Dan kepada pegawai dihimbau agar lebih meningkatkan rasa kepedulian sosialnya. Jika memungkinkan nilai nominal infaq sosial tersebut ditingkatkan.
” Sebagaimana diketahui dana infaq dan sosial dilingkungan kankemenag kota pontianak selama ini dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat baik untuk pegawai kankemenag maupun bagi masyarakat .Adapun pemanfaatan dana tesebut diantaranya sebagai berikut ini: sumbangan kepada keluarga pegawai yang meninggal, sumbangan kepada pegawai yang sakit atau tertimpa musibah, sumbangan kepada rumah ibadah, sumbangan kreatifitas anak Raudhatul ‘atfal, pembinaan mu’alaf, sumbangan kegiatan kemahasiswaan Perguruan Tinggi , sumbangan kegiatan hari besar keagamaan, sumbangan peringatan HAB Kemenag, sumbangan musibah banjir, sumbangan kegiatan pramuka dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

0 Response to "Rapat Pengelola Dana Infaq dan Sosial Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar