KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bina Penerima BOS

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Jumat, 17 Januari 2014, 09:13 – Kemenag Kab/Kota Kalbar


Dalam rangka menciptakan terlaksananya penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang sesuai dengan aturan maka H. Makpul ,S.Ag selaku pejabat Kasi Pendidikan Madrasah melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta penerima dana BOS. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan ditempat yang tidak biasanya yaitu di Musholla yang berada di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak ,hal ini disebabkan aula kantor diwaktu yang sama sedang di gunakan oleh para pengawas kemenag kota dan diknas melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1435 H.
Hadir pada kegiatan pembinaan Hari Rabu Tanggal 15 Januari 2014 yang dipimpin oleh H. Makpul,S.Ag tersebut 28 orang kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta kota pontianak. Dalam pembinaan tersebut H. Makpul ,S.Ag mengingatkan kepada para kepala MTs “ Laporan terkait dengan penggunaan dana bantuan operasional sekolah harus dibuat setiap Triwulan. Laporan penggunaan dana bantuan operasional sekolah harus sudah diserahkan ke Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Pontianak paling lambat waktunya sampai dengan akhir bulan Januari tahun 2014.
Dalam pengelolaan dan penggunaan dana bantuan operasional sekolah haruslah sesuai dengan Juknis yang sudah ada.’’ Dalam kesempatan tersebut H.Makpul juga meyampaikan kembali ‘’Bahwa keterlambatan dalam proses pencairan dana bantuan operasional sekolah yang terjadi tahun 2013 disebabkan karena anggaran dana bantuan operasional sekolah terkena bintang yang berarti tidak bisa dicairkan, sampai beberapa bulan menunggu bintangnya dihapus barulah bisa cair. Suasana santai tapi serius mewarnai kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kasi Pendidikan Madrasah tersebut yang dimulai sekitar pukul 08.30 akhirnya selesai sekitar pukul 10.30 WIB.

0 Response to "Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bina Penerima BOS"

Posting Komentar