KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Yayasan Saiful Islam Gelar Gebyar Muharram 1445 Hijriyah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 hijriyah, Yayasan Saiful Islam yang berada di Komplek Masjid Syaiful Islam beralamat di Jalan Tabrani Ahmad,Kelurahan Sungai Jawi Dalam,Kecamatan Pontianak Barat pada hari Ahad tanggal 6 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB. menyelenggarakan kegiatan Gebyar Muharram 1445 Hijriyah. Kegiatan ini ditujukan untuk anak yatim dan kaum du’afa. Karena bulan Muharram adalah Hari Rayanya anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Terlihat pada kegiatan Gebyar Muharram ini, H. Nur Sahid (ketua UPZ Masjid Saiful Islam) didampingi Dr.Sy. A.Razak (ketua Yayasan Saiful Islam) berbagi santunan (sembako dan uang tunai 200.000 per orang)  kepada para kaum dhuafa dan anak yatim piatu . Kegiatan yang bertempat di Masjid Saiful Islam tersebut dihadir para anak yatim dan piatu serta du’afa, yang berjumlah kurang lebih 300 orang. 

Acara  diawali dengan  dzikir Nazdom Al Mukhlisin dari Nipah kuning dan dimeriahkan oleh tim Qasidah Majelis  Taklim Saiful Islam pimpinan Hj.Enny Kurniaty,S.Ag (ASN Kantor Kemenag Kota Pontianak). 


Pada momen tersebut,Nur Sahid yang juga merupakan Sekretaris FKUB Provinsi Kalbar, mengatakan kegiatan ini hendaknya dapat diikuti oleh yang lainnya untuk membahagiakan anak-anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa. ASN Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat ini berharap kegiatan ini dapat berjalan setiap tahunnya sehingga mereka para fakir miskin dan anak yatim piatu dapat merasakan kegembiraan seperti para anak-anak lain yg masih punya orang tua. Hadir pada acara tersebut, Walikota Pontianak, perwakilan DPRD Kota Pontianak, Kepala Kantor Kecamatan Pontianak Barat, Dandim,Polsek Barat, Kepala KUA,pengurus masjid dan lain-lainnya.Informasi berkaitan dengan kegiatan Gebyar Muharram tersebut diperoleh dari Penyuluh Fungsional Agama Islam Kementerian Agama Kota Pontianak, Enny Kurniaty,S.Ag, pada hari Selasa (8/8/2023),pukul 17.09 WIB. (Gwn).


0 Response to "Yayasan Saiful Islam Gelar Gebyar Muharram 1445 Hijriyah"

Posting Komentar