KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Lomba Baris-berbaris Mata Tertutup Meriahkan 17 Agustus Di Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

 


Pada hari Senin (21/8/2023), Kassa,koordinator meninformasikan bahwa panitia HUT Kemerdekaan ke 78 Lingkungan Kemenag Kota Pontianak telah melaksanakan kegiatan Perlombaan Baris-berbaris dengan Mata Tertutup pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2023 di halaman kantor.

 

Dalam perlombaan ini setiap regu yang terdiri dari para peserta yang berjumlah empat orang akan maju ke halaman saat panitia mempersilahkan penampilannya di halaman kantor. Para peserta yang berjumlah empat orang tersebut ditutup matanya dengan diikat menggunakan serbet. Setelah semuanya tertutup matanya dan siap maka panitia mulai menyebutkan perintah berupa aba-aba baris berbaris diantaranya yaitu siap gerak, hadap kanan gerak, balik kanan gerak, langkah tegap maju jalan.

 

Dalam Perlombaan Baris-berbaris dengan Mata Tertutup ini yang dinilai oleh juri adalah kekompakan peserta,kerapian dan keteraturan.Agar kegiatan lomba bisa berjalan dengan baik maka telah bersiap beberapa orang juri untuk memberikan penilaian kepada para peserta lomba. Para juri yang bertugas menilai Perlombaan Baris-berbaris dengan Mata Tertutup ,diantaranya yaitu Apiran,S.Th,M.Th (Fungsional Pengawas Agama Kristen), Rahmad,S.Pd (Guru MIN 3  Pontianak).

 

Para peserta lomba yang tergabung dalam regu-regu tersebut mewakili unit-unit satker, diantaranya adalah Oma Nurmini ,Yeni.L,Lilis,Arum (MTs Negeri 1 Pontianak),Iwan Nurjaya , S.Sos,Drs. Hendri,Agus Irwansyah, M.Pd,Zikry Dawam Zulhimar (regu putra MTs Negeri 2 Pontianak),Aan Kusmawati, ST,Fitri Wulansari, S.Pd,Sri Suparni, S.Pd.I,Nia Astuti, S.Pd (regu putri MTs Negeri 2 Pontianak),M. Damanhuri,Roni,M.Ali,Moh.Siri(regu putra KUA Pontianak Tenggara),Budi Purwanto,Suzana,Sujono (Penyelenggara Bimas Buddha),Tini,Nurijah,Paridah,Baitinnur (regu putri KUA Pontianak Tenggara),Melati, Cica Angela,Susanti,muslimah (campuran satker).

 

Terlihat para peserta yang tergabung dalam masing-masing regu, saling berlomba untuk menjadi yang terkompak,terapi,teratur dan tertib gerakannya sesuai aba-aba dari panitia. Nampak ramai penonton yang menyaksikan perlombaan ini dengan tersenyum, tertawa karena melihat gerakkan-gerakan dari peserta yang berlawanan dengan aba-aba yang disebutkan oleh panitia. Terlihat juga diantara ramainya penonton, H.Mi’rad,M.A.P (Kepala Kemenag Kota Pontianak) ikut menyaksikan dengan tersenyum. 

 

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh panitia yang diketuai oleh Juliansyah,M.Pd.I, ini adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 , tanggal 17 Agustus 2023 di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.(Gwn).

0 Response to "Lomba Baris-berbaris Mata Tertutup Meriahkan 17 Agustus Di Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar