KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Meriahkan 17 Agustus,Kemenag Kota Pontianak Lomba Masukan Paku Dalam Botol

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

 


Pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2023, sebanyak delapan belas regu mengikuti perlombaan memasukkan paku dalam botol yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kota Pontianak oleh panitia. Perlombaan digelar oleh panitia yang diketuai oleh Juliansyah,M.Pd.I, ini adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 , tanggal 17 Agustus 2023 di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

 

Para peserta lomba yang tergabung dalam regu-regu tersebut mewakili unit-unit satker, diantaranya adalah dari MAN 1 Pontianak,KUA Pontianak Tenggara, MIN 2 Pontianak, Seksi Penmad, Subbag T.U, MIN 3 Pontianak, KUA Pontianak Selatan, Seksi Bimas Islam, MAN 2 Pontianak, Penyelenggara Bimas Budha-Katolik, Penyelenggara Bimas Kristen, Seksi PHU, KUA Pontianak Timur.

 

Dalam perlombaan memasukkan paku dalam botol, yang dinilai oleh juri adalah regu peserta yang paling tertib dan cepat memasukan paku ke dalam botol. Sebelumnya setiap regu yang terdiri dari tiga orang, posisi berdiri dengan tali rapia yang terikat dipinggang masing-masing. Pada ujung tali rapia tersebut terikat sebuah paku, yang posisinya di tengah di atas botol. Pada saat ada aba-aba mulai maka para peserta boleh segera berebut secepatnya memasukan paku ke arah lobang botol.

 

Terlihat para peserta yang tergabung dalam masing-masing regu, saling berebut untuk menjadi yang tercepat memasukan pakunya ke dalam botol. Nampak ramai penonton yang menyaksikan perlombaan ini dengan tersenyum, tertawa serta bergembira. Nampak juga diantara ramainya penonton, H.Mi’rad,M.A.P (Kepala Kemenag Kota Pontianak) ikut menyaksikan dengan tersenyum. Informasi terkait perlombaan memasukkan paku dalam botol tersebut diperoleh dari Fahrudin Sulaiman,koordinator lomba paku dalam botol,pada hari Selasa (22/8/2023),pukul 09.30 WIB. (Gwn).

0 Response to "Meriahkan 17 Agustus,Kemenag Kota Pontianak Lomba Masukan Paku Dalam Botol"

Posting Komentar