KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kakankemenag Kota Pontianak Hadiri Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan R.I

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 


 ...

H. Mi’rad, S.Ag, M.A.P, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, pada hari Kamis (17/8/2023) pukul 07.00 WIB, menghadiri kegiatan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek  Pontianak/PSP.


Kehadiran pejabat nomor satu lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada acara tersebut adalah dalam rangka memenuhi undangan sebagai petugas pembaca do’a dalam rangkaian kegiatan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. Karena itu, sebelum kegiatan dimulai, mantan pejabat Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat tersebut sudah nampak berada di lokasi upacara.


Sambil menunggu acara dimulai terlihat Kuasa Pengguna Anggaran Kemenag Kota Pontianak ini membaca dan meneliti teks do’a yang diberikan oleh panitia. Selain itu, pada kesempatan tersebut mantan Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah ini menyempatkan diri berbincang-bincang dengan undangan lainnya, yakni Kepala Pengadilan Agama dan PTUN yang kebetulan tempat duduknya bersebelahan.

Kegiatan ini selain dihadiri Wali Kota Pontianak, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan,SH, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak,  Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Se Kota Pontianak , Kajari Kota Pontianak, ketua Pengadilan Negeri ,Kepala PA,Kepala PTUN, Danlantamal XII/TPR, Danpomdam XII/TPR,Danramil se-Kota Pontianak, Kapolsek se-Kota Pontianak, Dandim 1207/BS,Camat se-Kota Pontianak, pimpinan PTN/PTS, Pimpinan Bank Kalbar, ormas pemuda, Legiun Veteran R.I dan lain-lain.


Acara  Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek  dimulai dengan inspektur upacara memasuki lapangan upacara. Adapun bertindak selaku inspektur upacara adalah Wali Kota Pontianak, Ir.H. Edi Kamtono,ST,MT. Kemudian, penghormatan komandan upacara kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara (AKP.Surojo) , pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera, mengheningkan cipta,pembacaan teks Pancasila dipimpin oleh inspektur upacara, pembacaan teks UUD 1945 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Dr. Firdaus Zar’in, S.Pd.,M.Si. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh H. Mi’rad S.Ag, M.A.P(Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak). Selesai pembacaan do’a dilanjutkan dengan Andhika Bhayangkari, laporan komandan kepada inspektur upacara. Setelah penghormatan kepada inspektur upacara, inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara.Selanjutnya, barisanpun dibubarkan dan acarapun dinyatakan selesai.(Gwn).



 







0 Response to "Kakankemenag Kota Pontianak Hadiri Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan R.I"

Posting Komentar