KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Pegawai Kemenag Kota Pontianak Lomba Memindahkan Kelereng

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 

 


Ronie Dharwanto, SE,koordinator Lomba Memindahkan Kelereng pada hari Rabu (23/8/2023),siang, menginformasikan bahwa panitia HUT Kemerdekaan ke 78 Lingkungan Kemenag Kota Pontianak telah melaksanakan kegiatan Perlombaan pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2023,pukul 10.15 WIB, di halaman kantor.

 

Lomba Memindahkan Kelereng tersebut digelar oleh panitia yang diketuai oleh Juliansyah,M.Pd.I, ini adalah dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 , tanggal 17 Agustus 2023 di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

 

Pada Lomba Memindahkan Kelereng ini, sebanyak delapan belas regu ikut berkompetisi. Setiap regu berjumlah empat orang peserta. Delapan belas regu tersebut diantaranya terdiri dari MIN 2 Pontianak (Mahdana,Suratmi,Sri Mulyati),Seksi Penmad (Tri,Julia,Fitri,Kemala),Seksi Bimas Islam (Mariyam,Mirna, Rubina,Fahrudin),MAN 1 Pontianak (Iis Mulyadi, Sulistiani,Fitri,Aminah), MAN 2 Pontianak (Fitriani,Mirda,Ella,Missa),MTs Negeri 1 (Misma,Azimah,Suwandi,Sarkawi), MTs Negeri 2 (Iwan Nurjaya,Hendri,Agus Ridwansyah,Zikry Dawan Zulhimar),Subbag Tata Usaha (Fitri,Maria,Susi,Agung),KUA Pontianak Tenggara (M.Damanhuri,Reni,M.Ali,Ade Ragil),Sekjen (Mulyadi,Joko,Agung,Zulkifli). Para peserta yang berjumlah empat orang tersebut masing-masing memegang baskom kecil yang akan digunakan untuk memindahkan 10 biji kelereng secara estafet melewati atas kepala yang dimulai dari arah depan sampai dengan paling akhir di belakang dan peserta terakhir di bagian belakang akan segera berpindah tempat posisi duduk ke bagian depan jika sudah mendapatkan kelereng. Kemudian, setelah berhasil berpindah posisi duduk dengan membawa kelereng dalam baskom,selanjutnya dihitung oleh juri. Jika berdasarkan perhitungan juri sebuah regu paling banyak jumlah kelereng dalam baskom kecilnya maka regu tersebut dinyatakan sebagai pemenang.

 

Setelah semua masing-masing regu siap dengan posisi duduk dan baskom kecil berisi 10 kelereng pada peserta bagian terdepan maka panitia mulai menyebutkan perintah berupa aba-aba siap dan mulai . Maka semua peserta dalam masing-masing regu pun bergerak berlomba memindahkan kelerengnya melewati atas kepala dari peserta paling depan sampai ke peserta paling belakang.

 

Dalam Lomba Memindahkan Kelereng ini yang dinilai oleh juri adalah yang paling sedikit menjatuhkan kelereng menjadi pemenang.Agar kegiatan lomba bisa berjalan dengan baik maka telah siap juri untuk memberikan penilaian kepada para peserta lomba. Adapun  juri yang bertugas menilai Perlombaan tersebut adalah Ronie.(Gwn).

0 Response to "Pegawai Kemenag Kota Pontianak Lomba Memindahkan Kelereng"

Posting Komentar