KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

JANGAN SAMPAI PINJAMAN BANK BERPENGARUH BURUK PADA KINERJA PEGAWAI.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Dalam upaya mempertahankan kinerja yang baik dari para ASN Kemenag Kota Pontianak maka H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd selaku Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari senin (23/5/2016) , melakukan langkah preventif dengan mengingatkan para pegawai agar jangan sampai pinjaman di bank menyebabkan melemahnya semangat kerja. “ Berkaitan dengan kinerja kita, salah unsur yang menurut analisa saya yang melemahkan kinerja kita itu karena fulus, karena kita manusia, ingin lebih tak mau kurang. Maka nanti barangkali saya selaku pejabat yang bertanggungjawab merekomendasikan bapak ibu nak pinjaman bank, saya mau lihat-lihat dululah gajinya sisa berapa?, ada pinjaman koperasi,ndak ?,”katanya saat acara pembinaan pegawai di aula Kemenag Kota Pontianak.

Abdulbar menjelaskan bahwa tujuan ia memberikan rekomendasi pinjaman bank selama ini adalah dalam rangka untuk membantu dan memudahkan pegawai memenuhi kebutuhannya, baik keperluan yang mendesak maupun tidak. Namun, Pejabat Penandatangan SPM ini berharap agar jangan sampai pinjaman bank yang dilakukan oleh para pegawai menyebabkan menurunnya kinerja pegawai yang bersangkutan. Jika, sampai terjadi menurunnya semangat kerja pegawai yang meminjam, Abdulbar mengatakan merasa berdosa karena sudah memberikan rekomendasi. “ Harus berkomitmenlah kita kalau berani minjam di bank,” pintanya.

Kekhawatiran tersebut disampaikan oleh Alumnus Master Pendidikan Universitas Tanjungpura agar jangan sampai terjadi pada para pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang mana setelah banyak pinjaman menjadi malas dalam bekerja. “ Memang ini permasalahan global,seluruh, saya waktu di daerah seperti itu permasalahnnya,”ungkapnya.

Pejabat yang aktif dikepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawati Qur’an Kota Pontianak ini mengakui bahwa kondisi sekarang ini sangat mudah bagi para pegawai untuk mendapatkan pinjaman uang dari bank. “ Kalau dulu susah ye, kita nak minjam ke bank, ngemis-ngemis , sekarang die tak peduli berape sisa duit kita yang penting ada rekomendasi dari kantor, selesai,” akuinya.

PPSPM Kemenag Kota Pontianak ini berharap agar tidak terjadi penurunan kinerja bagi pegawai yang melakukan peminjaman. “ Jadi, tolong bapak ibu sekalian perhatikan, kita meminjam uang jangan sampai berpengaruh buruk pada kinerja kita. Dan kita sadar memang yang namanya kita pegawai ini bersyukurlah bapak ibu yang masih murni gajinya tapi rata-rata semua sudah digadaikan di bank SKnya. Karena kalau dirumah untuk ape gak ?, aman kalau di bank, pertanggungjawabannya jelas, kalau dirumah dimakan rayap, susah urusannya,” tuturnya. (Gwn_Ptk).

0 Response to "JANGAN SAMPAI PINJAMAN BANK BERPENGARUH BURUK PADA KINERJA PEGAWAI."

Posting Komentar