KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

ASN KEMENAG KOTA PONTIANAK KUNJUNGI STAND MTQ XXVI DI KUBURAYA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXVI Tingkat Provinsi Kalimantan Barat sudah resmi di gelar mulai dari tanggal 23 sampai dengan 29 Mei 2016 di Kabupaten Kubu Raya, tak jauh dari Kantor Bupati, Jalan Arteri Supadio. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan-penampilan terbaik masing-masing kafilah yang berasal dari Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Kalbar. Perhelatan Akbar dua tahunan tersebut ,selain diwarnai dengan kemeriahan penampilan qari qari’ah, hafidz hafidzah dari berbagai utusan daerah juga dimeriahkan dengan stand-stand pameran yang jumlahnya ratusan. Stand tersebut sudah dipersiapkan oleh panitia pelaksana dalam rangka menambah semarak kegiatan MTQ . Dan stand-stand tersebut sebagian besar adalah merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan sekitar 14 diantaranya adalah merupakan  perwakilan pemerintah kabupaten/kota yang merupakan simbol keikutsertaan suatu daerah pada kompetisi tersebut. Ada stand pameran dari Kota Pontianak, Mempawah, Kota Singkawang, Sanggau, Sintang, Ketapang, Kayong Utara, Landak ,Melawi, Kapuas Hulu, Bengkayang, Sambas, Kubu Raya dan sekadau.

Keberadaan stand – stand yang menjual beraneka ragam produk menarik seperti minuman, makanan, pakaian, hiasan dinding, bunga-bunga hias, kerajinan tangan dan lain-lain tersebut mengundang kehadiran masyarakat untuk berkunjung ke lokasi MTQ XXVI yang berada di Kubu Raya, Sungai Raya, Jalan Arteri Supadio. Dan tidak ketinggalan para ASN dari Kantor Kemenag Kota Pontianak juga mengunjungi lokasi tersebut pada hari kamis (26/5/2016) saat jam istirahat diantaranya Roni, Nazaruddin, Jul, Sri Suparni, Nurhayati Senang, Najipah, Fitri Aisyah, Yati. Di lokasi stand pegawai Kemenag Kota jalan-jalan dari satu stand ke stand yang lain yang jumlahnya sangat banyak ,sambil melihat-lihat produk yang dipamerkan dan dijual . Pada momen tersebut Sri Suparni dan Fitri Aisyah berbelanja tanaman hias kaktus. “ Kaktus yang saya beli ada dua, satu berharga 35.000 dan satunya lagi 40.000 rupiah. Bu Sri beli kaktus harga 50.000 dan 40.000 rupiah,” tutur Fitri. “ Cantekkan ,” kata Sri sambil memperlihatkan kaktus yang ditentengnya. Selain itu Sri juga membeli makanan ringan, sagon di stand pemerintah kabupaten Sintang. Tak ketinggalan Najipah,Nurhayati juga membeli makanan ringan, merke dan rebung kering di stand pemerintah Kabupaten Sanggau.

Yang menarik , juga di lokasi MTQ tersebut selain banyak stand pameran ada sarana saitasi berupa 6 unit WC/Toilet yang tidak bisa bergerak/tetap dan ada satu unit Mobil WC/Toilet yang merupakan milik Instansi Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN). Jadi, insyaallah pengunjung tidak perlu panik kalau tiba-tiba terpaksa harus buang air. Sungguh panitia benar-benar memikirkan kebutuhan pengunjung.(Gwn_Ptk).




Foto lainnya :

















0 Response to "ASN KEMENAG KOTA PONTIANAK KUNJUNGI STAND MTQ XXVI DI KUBURAYA"

Posting Komentar