KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KASUBBAG T.U KEMENAG KOTA PONTIANAK : APEL MEMBENTUK DISIPLIN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Kepala Subbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Pontianak, H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd pada hari senin, (16/5/2016) di halaman kantor ,kembali menghimbau para ASN agar selalu hadir mengikuti kegiatan Apel Pembinaan Senin. “ Sekali lagi saya menghimbau dan mengingatkan kita semua bahwa apel senin bukan hanya sekedar apel tapi merupakan suatu rangkaian pembinaan dan sekaligus dimasukan ke dalam pointer lembar kinerja harian. Karena kita akan melihat sejauh mana disiplin di dalam bekerja dimulai dengan apel,” katanya kepada para pegawai yang hadir, yang terdiri dari para kasi penyelenggara, kepala KUA, pengawas madrasah/sekolah, penghulu fungsional, penyuluh agama fungsional, staf pelaksana administrasi, tenaga honorer lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

Abdulbar mengaitkan kenapa waktu zaman sekolah dahulu sampai sekarang , kegiatan Apel dan Pramuka dibiasakan kepada para siswa. “ Apel, Pramuka itu dalam rangka membentuk watak dan karakter kita supaya berdisiplin,” kenangnya.

Alumnus master administrasi pendidikan Untan ini mencontohkan pentingnya apel dalam rangka meningkatkan kedisiplinan. “ Makanya TNI, kemudian Polri sangat diacungkan jempol, disiplinnya luar biasa. Oleh karena itu apel merupakan salah satu indikator dari pada aitem-aitem untuk peningkatan kinerja kita juga. Jadi, bukan hal yang baru . aneh kalau ada sebagian kecil kita mengatakan itu biasa-biasa saja, sederhana nampaknya tapi makna terkandung didalamnya sangat luar biasa, yaitu untuk membentuk kita supaya disiplin. Disiplin disini adalah disiplin hadir, disiplin sikap dan sebagainya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini mengajak agar pegawai memulai dari sesuatu yang kecil agar bisa melakukan hal besar yang positif. “ kita mulailah segala sesuatu itu dari yang sederhana agar bisa menghasilkan hasil yang baik,” ajaknya.

Pejabat yang aktif di kepengurusan Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur’an Kota Pontianak ini menyampaikan juga penilaian positif beberapa kepala kantor kecamatan Kota Pontianak terhadap KUA yang rajin melaksanakan kegiatan apel masuk  dan apel pulang kerja. “ Kepada kepala KUA tetap apel pak ya.., apel masuk, apel balek. Kemarin ada respon positif dari beberapa camat, bisik-bisik dengan saya,, “Pak Haji mantap dah KUA kite tu, malu rasa kame’, sedikit tapi tetap apel”. Abdulbar : Pelan-pelan, kame’ malu gak dah diberi pemerintah remon (tukin),” ungkapnya. (Gwn_Ptk).

0 Response to "KASUBBAG T.U KEMENAG KOTA PONTIANAK : APEL MEMBENTUK DISIPLIN"

Posting Komentar