KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KEMENAG KOTA PONTIANAK LAKSANAKAN RAKOR DENGAN FKUB

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Kepala Subbag Tata Usaha, H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd pada hari senin (11/4/2016) mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan pengurus FKUB Kota Pontianak. Kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan Kemenag Kota Pontianak tersebut dalam rangka memantapkan koordinasi dan konsultasi kedua lembaga. Hampir seluruh pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Pontianak hadir pada pertemuan tersebut , yang terdiri dari Drs. H. Sy. Zubier Al-Idrus  (Ketua), Pendeta M. Yanto ,SE (Wakil ketua I), Hadryantus Mentili,SE (Wakil Ketua II), Pendeta Ir. Iwan Luwuk (Wakil Sekretaris ), Dra. Rosnila Hamid, M.Ag, Ir. H. Syafaruddin.AS, MM, Ustadz Helmi, Drs. H. Aswani Samhoedi, Hj. Kalsum Ridwan, Yanuarius Buan,S.Pd, Irenius Kadem, SH, Kurniadi Damara, (anggota).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Abdulbar bahwa kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut memiliki beberapa tujuan. “ Tujuannya adalah pertama, memantapkan koordinasi dan konsultasi kedua lembaga. Kedua, meminta laporan dari pengurus FKUB tentang kegiatan-kegiatan, program kerja yang sudah dilaksanakan terutama rekomendasi pendirian rumah ibadah yang baru masing-masing agama. Ketiga, memusyawarahkan bagi anggota FKUB yang tidak aktif, agar segera dicari pengganti dengan cara menyurati kepada ketua pimpinan organisasi keagamaan mereka yang mewakili di keanggotaan FKUB,” katanya.

Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontiank ini mengatakan bahwa kegiatan yang menghadirkan pemuka-pemuka agama tersebut bejalan lancar. “ Alhamdulillah rapat berjalan dengan lancar dan baik , yang dihadiri pengurus FKUB mewakili agamanya masing-masing , kecuali konghucu yang tidak hadir.

Alumnus Master Administrasi Pendidikan Universitas Tanjungpura , meyampaikan ucapan terima kasih dari pengurus FKUB kepada Kemenag Kota Pontianak . “ Ketua FKUB Kota Pontianak, Drs. H. Sy. Zubeir Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Pontianak yang begitu perhatian penuh kepada FKUB sampai saat ini. Kami diundang dalam rangka koordinasi dan kedepannya saya berharap Kemenag tetap melakukan pembinaan kepada kami,karena secara struktur kepengurusan FKUB Kota berdasarkan Keputusan Walikota Pontianak nomor 387/Kesbangpol/2013, Kementerian Agama Kota Pontianak, termasuk wakil ketua kedudukan dalam tim di dewan penasehat FKUB, disamping Walikota sebagai pengarah dan wakil Walikota ketua,” ungkapnya. (Gwn_Ptk).










Foto terkait lainnya :






















0 Response to "KEMENAG KOTA PONTIANAK LAKSANAKAN RAKOR DENGAN FKUB"

Posting Komentar