KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

PENYELENGGGARA BIMAS BUDHA BINA PELAJAR

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Dalam rangka membina pemeluk agama budha di Kota Pontianak agar semakin luas pemahaman, pengetahuan dan semakin baik pengamalan agamanya maka selama tiga hari berturut-turut , Penyelenggara Bimas Budha Kantor Kemenag Kota Pontianak melaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakatnya. Hari pertama, yaitu jum’at (22/4/2016),kegiatan Pembinaan Guru Sekolah Minggu Agama Budha Kota Pontianak, hari kedua sabtu (23/4/2016), Pembinaan Penyuluh Non PNS dan Tokoh Agama Budha Kota Pontianak . Dan pada hari ketiga, minggu (24/4/2016) unit satker yang dipimpin oleh Yanto,SE  melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Pelajar Budhis Kota Pontianak. Semua kegiatan yang didanai dari Dipa Penyelenggara Bimas Budha tersebut dilaksanakan di Hotel Golden Tulip yang beralamat di Jalan Teuku Umar No.39 Pontianak, tidak jauh dari komplek Pontianak Mall.
.
Jika kegiatan pembinaan hari pertama dan kedua dilaksanakan di quamarine Metting Room lantai dua, maka pada hari ketiga acara digelar diruangan yang lebih luas dan representatif, yaitu Blue Arcon dan Smokey Quart Function Room lantai empat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia bahwa kegiatan Pembinaan Mental Pelajar Budhis Kota Pontianak Tahun 2016 dilaksanakan berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Penyelenggara Bimas Budha Kemenag Kota Pontianak Tahun Anggaran 2016, Nomor : SP DIPA-025.08.2.418678/2016 revisi I tanggal 14 Maret 2016 dan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Nomor 79 Tahun 2016 tanggal 18 April 2016 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan, Peserta, Nara Sumber, dan Moderator Pembinaan Mental Pelajar Budhis Kota Pontianak Tahun 2016.


Peserta berjumlah 70 orang beragama budha, yang berasal dari berbagai perwakilan sekolah yang ada di kota pontianak ,meliputi SMA N 3 , SMK N 1, SMK N 2, SMK N 3, SMK N 5, SMK Bina Mulia, SMK LKIA Pontianak. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu, tanggal 24 April 2016, selama satu hari bertempat di Hotel Golden Tulip. Adapun , Nara sumber berjumlah empat  orang yang terdiri dari satu orang dari Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak  yaitu Drs.H. Dja’far. A, M.Si dengan judul materi yang disampaikan Fungsi dan Peran Agama dalam membentengi moral pemuda dan pelajar. Kemudian , Silvia Pasca Ningrum Sunaryo, S.I, Kom judul materi yang dibawakan yaitu Penyalahagunaan Narkoba, Yuni Djuachiriaty, S.Psi.M.Si, Psikolog menyampaikan materi Problem Solving, P.Md Tejadhammo,SE,  S.Pd.B, judul materi Pengembangan Hiri dan Ottapa. Sealnjutnya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan adalah pertama, meningkatkan wawasan baru bagi para pelajar, Mengoptimalkan   baik di lingkungan Kemenag Kota Pontianak siswab.

Dari hasil informasi dan pengamatan , kegiatan yang berhasil mendatangkan satu psikolog  dan BNN Kota Pontianak ini, sukses digelar, dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa gangguan dan kekurangan suatu apapun.  (Gwn_Ptk).

Foto terkait lainnya :



0 Response to "PENYELENGGGARA BIMAS BUDHA BINA PELAJAR"

Posting Komentar