KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

PEMBINAAN PENYULUH NON PNS DAN TOKOH AGAMA BUDHA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Setelah sukses melaksanakan kegiatan Pembinaan Guru Sekolah Minggu Agama Budha pada hari jum’at (22/4/2016), Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Budha Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari sabtu (23/4/2016), melalui panitia yang di ketuai oleh Yanto , SE kembali menggelar kegiatan selanjutnya, yaitu Pembinaan Penyuluh Non PNS dan Pemuka Agama Budha Kota Pontianak Tahun 2016. Pelaksanaan kegiatan masih di tempat yang sama yaitu Aquamarine Metting Room , Hotel Golden Tulip, Jalan Teuku Umar Pontianak. Kegiatan ini digelar oleh Penyelenggara Bimas Budha dalam rangka membina dan mengembangkan wawasan para penyuluh Non PNS dan Tokoh  Agama Budha Kota Pontianak agar semakin membaik dan berkualitas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Petikan, Tahun Anggaran 2016, Nomor : SP DIPA-025.08.2.418678/2016 revisi I tanggal 14 Maret 2016 dan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Nomor 78 Tahun 2016 tanggal 18 April 2016 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan, Peserta, Nara Sumber, dan Moderator Pembinaan Penyuluh Non PNS dan Tokoh Agama Budha Kota Pontianak Tahun 2016.
Kegiatan Pembinaan Penyuluh Non PNS dan Tokoh Agama Budha Kota Pontianak Tahun 2016 dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 24 April 2016, selama satu hari bertempat di Hotel Golden Tulip Jl. Teuku Umar No.39 Pontianak. Peserta berjumlah 20 orang, yang terdiri dari penyuluh Non PNS dan Pemuka Agama  Buddha dari berbagai Vihara dan Cetiya Kota Pontianak . Nara sumber berjumlah tiga orang yang terdiri dari satu orang dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yaitu Pembimas Budha Saryono, S.Ag, M.Pd dengan materi yang disampaikan Peran Kementerian Agama dalam peningkatan Kualitas Penerangan Kepada Masyarakat .Dan dua orang narasumber dari Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yaitu Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs.H. Dja’far.A,M.Si menyampaikan materi Peranan Penyuluh dalam memelihara Kerukunan Umat Beragama dan Yanto,SE menjelaskan materi terkait dengan Optimalisasi Peran Penyuluh Agama Budha dalam Masyarakat.

Dari hasil keterangan dan pengamatan , kegiatan yang dilaksanakan di ruangan yang berudara sejuk  tersebut dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa gangguan dan kekurangan suatu apapun.  (Gwn_Ptk).


Foto terkait :


 


0 Response to "PEMBINAAN PENYULUH NON PNS DAN TOKOH AGAMA BUDHA"

Posting Komentar