KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

PEMBINAAN GURU SMB KOTA PONTIANAK TAHUN 2016

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Budha pada hari jum’at (22/4/2016) melaksanakan kegiatan Pembinaan Guru Sekolah Minggu Budha (SMB) Kota Pontianak tahun 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Jalan Teuku Umar Pontianak. ini dalam rangka membina dan mengembangkan wawasan para guru SMB agar semakin berkualitas. Sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari SMB yang ada di Kota Pontianak hadir  mengikuti kegiatan tersebut. Mengawali acara pembinaan tersebut maka dilaksanakan acara pembukaan secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ,Drs. H. Dja’far.A, M.Si

Dalam laporannya, ketua panitia Yanto ,SE menyampaikan hal-hal yang melatar belakangi diselenggarakannya kegiatan pembinaan guru SMB. “ Dasar pelaksanaan kegiatan adalah  Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007, tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan, Surat Pengesahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Petikan, Tahun Anggaran 2016, Nomor : SP DIPA-025.08.2.418678/2016 revisi I tanggal 14 Maret 2016, SK Kepala Kantor Kementerian Agamana Kota Pontianak, Nomor 77 Tahun 2016 tanggal 18 April 2016 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanan, Peserta, Nara Sumber, dan Moderator Pembinaan Guru Sekolah Minggu Buddha (SMB) Kota Pontianak Tahun 2016,” tuturnya.

Kemudian , Pejabat Penyelenggara Bimas Budha Kemenag Kota Pontianak ini memaparkan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan. “ Tujuan , Meningkatkan wawasan Guru Sekolah Minggu Buddha  di lingkungan Kota Pontianak, Mengoptimalkan peran Guru Sekolah Minggu Buddha dalam membina, mengembangkan dan meningkatkan kualitas SMB-SMB yang ada di lingkungan Kota Pontianak dan Mewujudkan dan memelihara komunikasi dan kerjasama antar  intern umat Buddha,” paparnya kepada para hadirin yg berada diruangan Aquamarine Metting Room.
Selanjutnya, Pejabat Pembuat Komitmen Penyelenggara Bimas Budha Kemenag Kota Pontianak ini menuturkan waktu, tempat kegiatan, peserta dan narasumber kepada kepala kantor dan para guru yang hadir. “ Kegiatan Orientasi Pembinaan Guru Sekolah Minggu Buddha  dilaksanakan pada hari ini, Jumat, tanggal 22 April 2016, selama satu hari bertempat di Hotel Golden Tulip Jl. Teuku Umar No.39 Pontianak. Peserta berjumlah 30 orang, yang terdiri dari berbagai Sekolah Minggu Buddha di Kota Pontianak. Nara sumber berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 orang dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, 2 orang dari Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak,” tuturnya.

Dalam sambutan dan arahannya, sebelum kemudian membuka acara secara resmi,  Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak mengatakan ada tiga krisis sekarang ini yang perlu menjadi perhatian para guru SMB yaitu krisis rasa malu, krisis keteladanan, dan krisis kasih sayang.

Pada kesempatan tersebut KPA Kemenag Kota Pontianak ini berharap agar kegiatan pembinaan ini bisa bermanfaat dalam rangka meningkatkan wawasan para guru SMB, mengoptimal peran guru dalam meningkatkan kualitas peserta didik dan memelihara Tri Kerukunan Umat Beragama. (Gwn_Ptk).









Foto terkait :


0 Response to " PEMBINAAN GURU SMB KOTA PONTIANAK TAHUN 2016 "

Posting Komentar