KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KEMENAG KOTA PONTIANAK GELAR SAFARI JUM’AT

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Setelah istirahat beberapa bulan , Tim Safari jum’at Kantor Kemenag Kota Pontianak pada tanggal 15 April 2016 kembali lagi melaksanakan kegiatannya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan pembinaan dan informasi kepada masyarakat serta menyerap masukan dari masyarakat. Untuk kunjungan kali adalah masjid yang berada di Kecamatan Pontianak Utara yaitu Masjid Nurul Yaqin. Informasi ini diperoleh dari Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak H.Abdulbar, S.Ag, M.Pd setelah selesai kegiatan di ruang kerjanya ,Jum’at (15/4/2016). “ Tim Safari Jum’at Kemenag Kota Pontianak memulai lagi programnya dengan bersilaturrahmi ke Masjid Nurul Yaqin,” katanya.

Abdulbar menyampaikan kunjungan  kali ini selain bersilaturrahmi dengan jama’ah Masjid Nurul Yaqin juga sekaligus pengukuhan pengurus masjid. “Sekaligus juga pengukuhan pengurus masjidnya,” jelasnya.

Menurut PPSPM Kemenag Kota Pontianak ini , seperti biasanya kegiatan kali ini selain dari Kemenag Kota Pontianak juga di ikuti isntansi lain. “ Adapun Tim Safari yang hadir terdiri dari Kepala Kantor, Kepala Subbag T.U, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Syari’ah Kemenag Kota Pontianak, KUA Pontianak Utara, BNN Kota Pontianak, Kapolsek Pontianak Utara, Kepala Kelurahan Batu Layang,” rincinya.

Abdulbar mengatakan pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak menyampaikan bahwa kebiasaan pengamalan agama seperti talilan, zikir , berzanji tetap dilaksanakan karena itu amaliah yang baik dan tradisi para ulama dan tradisi orang tua kita. Adapun dari BNN Kota Pontianak yang di wakili oleh Candra menyampaikan hal-hal terkait dengan operasi bersih narkoba yang membutuhkan kepedulian masyarakat harus ada. Sebagin besar korban adalah anak-anak usia sekolah yang modusnya sekarang melalui makanan.

Pada acara silaturrahmi tersebut Tim Safari Jum’at memberikan sumbangan berupa segulung sejadah kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin yang bersumber dari dana infaq ASN Kemenag Kota Pontianak. (Gwn_Ptk).

0 Response to "KEMENAG KOTA PONTIANAK GELAR SAFARI JUM’AT"

Posting Komentar