KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Rakor FKUB Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Hari rabu (12/05/2015) pukul 08. 30 sampai dengan 10.00 WIB Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd melaksanakan rapat koordinasi dengan para pengurus FKUB Kota Pontianak dan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pontianak Drs.H. Zulkarnaen,M.Si.
Rakor kali ini agak sedikit berbeda dengan biasanya, yang mana sebelumnya jika ada rapat atau pertemuan para pengurus FKUB biasanya menggunakan ruangan kantor kemenag kota pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No.4 atau ruangan Kantor Kesbangpol Kota Pontianak yang berada di Komplek Kantor Wali Kota Pontianak Jl. Rahadi Usman, namun kali ini pertemuan bisa dilaksanakan di kantor sekretariat FKUB Kota Pontianak sendiri yang berada di depan Kantor Camat Pontianak Barat Jl. Tabrani Ahmad, Kelurahan Sui.Jawi Dalam , Kecamatan Pontianak Barat.
Hal ini berarti merupakan satu langkah maju bagi perkembangan FKUB Kota Pontianak. Sebagaimana di ketahui pada tahun 2014 telah dilaksanakan pembangunan gedung kantor FKUB kota pontianak . Adapun sumber dana pembangunan Kantor Sekretariat Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Pontianak tersebut adalah menggunakan anggaran DIPA Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Tahun 2014 dari alokasi APBN .
Kemudian pada tahun 2015 ini pemerintah pusat melalui DIPA Kemenag Kota Pontianak menindaklanjutinya dengan menyediakan anggaran pengadaan meubelir kantor tersebut . Dengan dianggarkannya dana untuk pembangunan dan pengadaan meubelir sekber tersebut membuktikan besarnya kepedulian dan harapan pemerintah pusat dalam rangka untuk menciptakan , dan memelihara kerukunan antara umat beragama di daerah khususnya di kota pontianak .
Karena sudah punya bangunan sendiri maka rakor kali ini dilaksanakan di kantor sekretariat bersama FKUB yang mana letaknya berhadapan dengan kantor camat pontianak barat. Dalam sambutannya H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd mengatakan sebenarnya sudah lama keinginan untuk berkumpul dalam rangka menindaklnjuti hasil pertemuan kita yang lalu yaitu terkait dengan pengadaan gedung FKUB dan sarana prasarananya.” Untuk itu sudah menjadi komitmen bagi saya pribadi agar kota punya gedung secretariat FKUB sendiri.
Sebelum saya dimutasi ke pontianak, saat bertugas kurang lebih dua tahun di landak disana ada gedung FKUBnya. Saya heran kok di kota yang merupakan gambaran Kalimantan barat tidak ada. Karena itulah memotifasi saya. Saya berkoordinasi dengan Pemkot dan pihak terkait lainnya. Dan pemkot meminjamkan tanah untuk pembagunan gedung FKUB, walaupun untuk pengadaan bagunan dan sarana parasarananya bersumber dari DIPA Kankemenag Kota Pontianak.
Karena itu tidak elok rasanya jika tidak diresmikan oleh walikota,” tuturnya. Nampak hadir dalam Rakoor tersebut para pengurus FKUB Kota Pontianak yakni Drs. H. Abdul Syukur, Syafaruddin .AS , Helmi Amin, Kurniadi Damara, Aswani, Iwan Luwuk, Yanto,SE, Hadryantus Mentili, Irenius Radem, Ni Made Wartini,SE.
Pada kesempatan tersebut pengurus FKUB mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kasubbag tata usaha kemeng kota pontianak dan Kesbangpol kota pontianak atas batuan dan kerjasamanya selama ini.
Pada pertemuan kali ini ada beberapa hal yang dibahas diantaranya rencana peresmian kantor FKUB Kota Pontianak dalam waktu dekat, rencana pelantikan kepengurusan FKUB Kota Pontianak yang baru, perencanaan pendanaan dan pertanggung jawaban FKUB, rencana penyusunan program FKUB dan yang lainnya.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=260174

0 Response to "Rakor FKUB Kota Pontianak"

Posting Komentar