KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Monev Ka.KanKemenag di MTs Negeri 1 Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kemarin, senin (4/5/2015) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A, M.Si melaksanakan kegiatan monev ujian nasional tingkat madrasah tsanawiyah tahun 2015. Sebagaimana diketahui, mulai senin, tanggal 04 Mei sampai dengan hari kamis 07 Mei 2015 di Kota Pontianak juga MTs/SMP lainnya di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan UN tahun 2015.
Bersama Kasi Pendidikan Madrasah H. Makpul, S.Ag, M.Pd.I dan stafnya, kepala kantor melakukan monitoring ujian di MTs N 1 Pontianak yang beralamat di Jl. Alianyang Pontianak. Kegiatan tersebut dalam rangka memantau pelaksanaan ujian nasional tingkat MTs agar bisa berjalan dengan aman dan tertib serta sesuai dengan yang diharapkan.
Kehadiran Drs. H. Dja’far.A, M.Si dan lainnya disambut dengan senang hati oleh ketua sub rayon 08 Drs. H. Moh. Makinuddin,M.Pd beserta panitia ujian . Selama beberapa saat tim monev berkomunikasi dengan kepala MTsN 1 dan panitia penyelenggara terkait pelaksanaan UN.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia penyelenggara bahwa jumlah peserta yang mengikuti UN pada tahun 2015 di MTs N 1 Pontianak ini adalah sebanyak 327 orang yang terdiri dari 220 siswa MTs N 1 Pontianak, 16 siswa MTs IKA PGA, 12 siswa MTs Darul Falah, 18 siswa MTs Wali Songo, 10 siswa MTs Nurul Islam, 17 siswa MTs Al Husna, 34 siswa MTs Darul Amin Pontianak.
Sebanyak 18 ruangan ditempati oleh para siswa tersebut yakni mulai dari ruangan 1 sampai dengan ruangan 18 dengan pengawas ujian masing-masing dua orang. “ Jumlah peserta ujian 327 orang dan ada 6 MTs lainnya yang bergabung pada MTs N 1,” kata Fauzan,S.Ag sekretaris panitia ujian nasional MTs N 1 Pontianak.
Untuk hari pertama ini, jadwal mata pelajaran ujian nasional adalah Bahasa Indonesia mulai dari pukul 07.30 sampai dengan 09.30 WIB. Hari kedua, selasa mata pelajaran Matematika, hari ketiga rabu, mata pelajaran bahasa inggris dan kamis terakhir mata pelajaran IPA.
Menurut keterangan yang diperoleh dari ketua sub rayon 08 , pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan mulus. “ aman tertib ,” kata Drs. H. Moh. Makinuddin,M.Pd kepada kepala kemenag kota pontianak , beberapa saat sebelum tim monev berpamitan meninggalkan MTsN 1 Pontianak.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=257399

0 Response to "Monev Ka.KanKemenag di MTs Negeri 1 Pontianak"

Posting Komentar