KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KEGIATAN DINAS LUAR HARUS ADA SURAT TUGAS

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan kehadiran pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Pontianak ,Kepala Subbag Tata Usaha, H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd pada hari senin(23/5/2016) mengingatkan para ASN jika ada kegiatan dinas luar yang terkait dengan tupoksi, dalam pelaksanaannya jangan sampai kebablasan.“ Kita jangan kebablasan ketika kita mendapat tugas diluar, ini yang perlu saya camkan. Saya kira selaku penanggungjawab administrasi sudah memberikan solusi yang barangkali menurut saya bijak, tak tahu kalau yang bersangkutan. Contoh sekarang kita sedang ada agenda besar provinsi yaitu MTQ. Diantara beberapa pegawai kita terlibat didalam kepanitiaan dan lain sebagainya, itu merupakan salah satu tupoksi kita di Kementerian Agama, kecuali kalau ikut olahraga, itu bukan tupoksi kita dan susah untuk dipertanggungjawabkan. Tapi kalau masih tupoksi kita, insyaallah saya bisa berargumentasi ketika nanti kalau diaudit tapi dengan catatan harus sesuai dengan aturan,” kayanya.

Lebih lanjut, Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini menjelaskan agar pegawai yang mengikuti kegiatan dinas luar , harus dengan surat tugas. “ Oleh karena itu supaya tidak simpang siur maka saya ambil kebijakan dan saya sudah berkomunikasi,berkonsultasi, bermusyawarah dengan analis kepegawaian maka apapun kegiatannya itu akan kita berikan surat tugas, biar aman tapi jangan kebablasan,” jelasnya kepada para pegawai yang menghadiri kegiatan Apel Senin di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak.

Alumnus Master Administrasi Pendidikan Universitas Tanjungpura ini meminta kepada pegawai yang mendapat surat tugas jika memungkinkan absensi agar melakukan absensi. “ Maksud saya, bagi kita semua termasuk saya, kalau bisa absensi pagi, absensi. Kan tak mungkin kegiatan itu mulai jam tujuh, paling banter jam sembilan baru dimulai, absensi, terima kasih, pulang juga absensi. Jangan kita bilang tak bise begini begitu, toh saya bisa. Nanti kalau sudah diprint out, sudah dicairkan, menurut dia ada tapi menurut mesin tidak ada,baru computer yang disalahkan,” pintanya.
Abdulbar menghimbau para pegawai agar memberitahukan kepada analis kepegawaian atau atasannya ,apabila belum mendapat surat tugas untuk mejadi dasar mengikuti kegiatan luar yang terkait dengan tupoksi. “ saya informasikan kepada teman-teman yang aktif setiap kegiatan itu minimal kalau dasar surat tugas itu belum ada, lapor dululah, paling tidak kalau tidak dengan saya, dengan kepegawaian kan banyak analis kepegawaian atau dengan kasinya masing-masing,” himbaunya.

Dan kepada pegawai yang mengerti aturan, Pejabat yang aktif di LPTQ Kota Pontianak ini memberikan apresiasinya. “ Terima kasih kepada teman-teman yang memahami aturan yang sederhana ini,” pungkasnya (Gwn_Ptk).



0 Response to "KEGIATAN DINAS LUAR HARUS ADA SURAT TUGAS"

Posting Komentar