KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

TES TERTULIS REKRUTMEN PETUGAS HAJI TAHUN 2016 DIGELAR.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada hari rabu (27/04/2016) menggelar tes tertulis rekrutmen petugas haji tahun 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kementerian Agama Kota Pontianak ini dalam rangka seleksi awal calon petugas haji 1437 Hijriyah atau 2016. Sebanyak 24 orang dari 28 peserta yang telah lulus seleksi administrasi hadir mengikuti kegiatan tersebut. Nampak hadir pada kegiatan tersebut Komisi Pengawas Haji Indonesia, Hj. Lilin Ambarwati dan Abdillah, PYMT Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Drs.H. M. Yunus.HS.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan, pada kesempatan tersebut H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd. Kasubbag Tata Usaha  Kemenag Kota Pontianak mewakili kepala kantor membacakan sambutan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. “ Saya akan membacakan sambutan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam acara rekrutmen calon petugas haji tahun 2016. “ Saya menyambut baik atas upaya Kementerian Agama yang secara terbuka memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam rekrutmen calon petugas haji. Hal ini merupakan tugas yang sangat berat kepada panitia untuk dapat menjelaskan kepada elemen masyarakat tentang criteria dan formasi petugas haji dengan jelas dan gambalang sehingga masyarakat dapat memahami dengan benar pedoman rekrutmen tersebut,” bacanya.

Kemudian, pejabat yang pernah menjadi petugas haji (TPHI) pada tahun 2013 ini melanjutkan sambutan kakanwil. “ Hadirin yang berbahagia, diharapkan kepada peserta dan panitia dapat mengikuti dan melaksanakan rekrutmen petugas haji ini dengan berpegang teguh kepada keputusan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah nomor D/125/2016 dan surat Dirjen PHU ,” ucapnya.

Sebelum kegiatan tes dimulai terlebih dahulu ketua panitia, H. Ernan, S.Ag, M.Si
mengingatkan para peserta agar memperhatikan tata tertib. “ Sebelum kita memulai acara, ada tata tertib dipoin nomor 4 dan nomor 8. Nomor 4 yaitu sebelum mengikuti tes peserta rekrutmen wajib menitipkan ponsel kepada panitia mengikuti dalam posisi off. Nomor 8 selama mengikuti tes peserta tidak diperkenankan membawa dan membuka buku/catatan dalam menjawab soal tes. Tolong yang membawa catatan termasuk soal-soal disimpan dibelakang. Sebab ,konsekuensinya di nomor 9, jika peserta melanggar poin 4 dan 8 maka panitia akan memberikan catatan khusus dalam syarat penilaian,” tegasnya.

Berdasarkan informasi dari ketua panitia dari 28 peserta yang berhak mengikuti tes tertulis, sebanyak 24 orang peserta tes hadir mengikuti kegiatan pada hari ini. “ 24 orang peserta hadir dan 4 orang tidak .” jelasnya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar. “ Alhamdulillah , kegiatan rekrutmen petugas haji hari ini berjalan lancar, tertib dan transparan,” ungkapnya. (Gwn_Ptk).





Foto terkait lainnya :


 

0 Response to "TES TERTULIS REKRUTMEN PETUGAS HAJI TAHUN 2016 DIGELAR."

Posting Komentar