KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

RAMADHAN 1437 H, UPZ KEMENAG KOTA PONTIANAK SALURKAN DANA ZAKAT

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Unit Pengumpul Zakat Kantor Kemenag Kota Pontianak yang diketuai oleh Usman.R,S.Pd.I pada hari rabu (22/6) melaksanakan kegiatan penyaluran dana zakat kepada para mustahiq. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program UPZ Kemenag Kota Pontianak. Berdasarkan informasi dari H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd penanggung jawab UPZ diketahui bahwa kegiatan penyaluran dana zakat ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, , penyerahan dana zakat yang pertama kepada para mustahiq di lakukan pada saat peringatan HAB Kemenag Tahun 2016 di Hotel kartika Pontianak. “ini adalah kegiatan yang kedua dalam rangka mendistribusikan dana UPZ dari kariyawan Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar dan baik,” kata Abdulbar dalam laporannya didepan Drs.H. Dja’far.A,M.Si Kepala Kemenag Kota Pontianak, Busroh ,S.Pd.I perwakilan Baznas Kota Pontianak ,Ketua UPZ Kemenag Kota Pontianak, para tokoh agama, alim ulama, pegawai dan para mustahiq.

Abdulbar menyampaikan bahwa UPZ yang sudah berjalan diantara SKPD yang ada Kota Pontianak baru dua. “ Sekedar bapak ibu ketahui bahwa diantara instansi SKPD yang ada di Kota Pontianak yang baru berjalan BAZnya itu,UPZnya, Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak dan Pengadilan Agama. Jadi, ada dua SKPD,” tuturnya.

Karena  itu , Kepala Subbag T.U Kemenag Kota Pontianak ini meminta tolong kepada para Alim ulama yang hadir agar nanti bisa menghimbau SKPD yang ada di Kota Pontianak agar memberdayakan UPZnya. “ Nanti tolong dihimbau , biar SKPD-SKPD itu bisa berjalan UPZnya dan bisa barangkali dikumpulkan, luar biasa, bisa membantu dalam siar-siar agama islam dan bisa membantu ekonomi jama’ah-jama’ah kita yang muslim yang kurang mampu,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Alumnus Master Administrasi Pendidikan ini mengungkapkan jumlah penerima dana zakat kali ini. “ pada kesempatan ini saya laporkan bahwa kegiatan yang kedua ini kami hanya menargetkan 103 orang. Insyaallah semua yang kami pilih tidak meleset, tepat sasaran. Panti Asuhan yang kami pilih adalah Panti Asuhan Cacat Netra, Panti Asuhan Al-Adaby, Panti Asuhan Al-Hafiz,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Drs.H. Dja’far.A,M.Si Kepala Kemenag Kota Pontianak mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terkait mensukseskan penyaluran dana UPZ. “ Terima kasih kepada Kasubbag T.U, Pak Busroh, teman-teman semuanya. Terima kasih juga kepada semua pegawai. Ini adalah hasil dari pada semua pegawai yang ada disini karena kami ingin berkah,” ucapnya. Dja’far sangat senang dengan dilaksanakannya kegiatan ini .(Gwn_Ptk).

Foto-foto lainnya :




































































































































0 Response to "RAMADHAN 1437 H, UPZ KEMENAG KOTA PONTIANAK SALURKAN DANA ZAKAT"

Posting Komentar