KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KEMENAG KOTA PONTIANAK PERINGATI NUZULUL QUR’AN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Tidak seperti tahun sebelumnya, kali ini pada tahun 2016 atau 1437 Hijriyah dalam rangka menyemarakan bulan Suci Ramadhan 1437 hijriyah dan memperkuat silaturrahmi antara para pegawai , Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, pada hari rabu (22/6) kembali mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama. Namun , kali ini suasana tempatnya berbeda jika dibandingkan dengan tempat tahun sebelumnya. Tahun ini tempat pelaksanaannya digelar  di Hotel Borneo yang beralamat Jalan Merdeka Pontianak. Berbeda dengan tahun lalu, yang mana kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejenuhan serta sedikitnya pegawai yang hadir. Ternyata pada kenyataannya perbandingan pegawai yang datang tahun ini jika dibandingkan dengan tahun 2015, jumlah pegawai yang hadir jauh lebih banyak di tahun 2016.  Kali ini kegiatan di hadiri oleh Kepala Kantor, para Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam, Pengawas, Kepala T.U dan Kepala Madrasah Negeri serta pegawai Kemenag Kota Pontianak lainnya.

Untuk urutan acara, tidak banyak berbeda dengan tahun sebelumnya ,acara peringatan nuzulul qur’an dan buka puasa bersama dimulai dengan sambutan Drs.H. Dja’far.A,M.Si Kepala Kemenag Kota Pontianak, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Zaini Jalaludin,Lc dan sekaligus doa.

Dalam sambutan singkatnya, Dja’far berharap semoga kegiatan ini menjadi sebab diberikannya rahmat Allah SWT kepada keluarga besar Kementerian Agama Kota Pontianak. “ Alhamdulillah hari yang ketujuhbelas dari bulan suci ramadhan dalam keadaan sehat wal’afiat. Kita sebagai keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, alhamdulillah menyelenggarakan buka bersama pada hari ini, yang sebelumnya tadi pagi dilaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim du’afa yang terdapat di Kota Pontianak. Alhamdulillah sudah kita laksanakan. Sore ini , kita sama-sama insyaallah khusus untuk keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, saya minta nanti habis buka puasa kita shalat maghrib, baru kita makan. Setelah itu shalat isya dan terawih bersama, sekali setahun. Mudah-mudahan dengan berkumpulnya kita pada sore ini sampai selesai terawih nanti menjadi sebab Allah akan memberikan pertolongannya, taufik dan hidayahnya kepada kita semua,”katanya.

Banyak hal yang disampaikan oleh KH. Zaini Jalaludin,Lc dalam tausiyahnya, diantaranya yaitu hal yang menyebabkan sesorang masuk surga adalah karena rahmat Allah SWT. “ Sebenarnya, orang masuk surga rahmat Allah yang memasukkannya. Orang mau shalat itu rahmat Allah, Orang mau puasa itu rahmat Allah, Orang mau haji itu rahmat Allah. Rahmat Allahlah yang membawa kita berbuat ibadah sesuai dengan tujuan Allah menciptakan manusia dan jin. Orang yang dapat rahmat ngaji malah senang , tak pengin singkat malah, pengin lama-lama,” jelasnya.

Setelah selesai penyampaian tausiyah , tidak lama kemudian  tibalah saatnya waktu berbuka puasa maka semua yang hadir membaca do’a dan kemudian berbuka dengan air dan kue yang telah disediakan oleh karywan hotel. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah . Kemudian ,dilanjutkan dengan makan nasi dan lauk pauk , sop serta buah yang telah tersedia. Selesai makan dan minum serta istirahat para pegawai tidak langsung pulang karena akan melaksanakan shalat isya ,terawih dan witir berjamaah. Setelah selesai shalat terawih,witir dan do’a berjama’ah, seluruh pegawai kembali kerumahnya masing-masing. Alhamdulillah , kegiatan yang diketuai oleh H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak ini berjalan sukses.(Gwn_Ptk).

Foto-foto lainnya :



















0 Response to "KEMENAG KOTA PONTIANAK PERINGATI NUZULUL QUR’AN "

Posting Komentar