KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

SIRAMI ROHANI DGN TAUSIYAH AGAR MUDAH MEMAHAMI AL-QUR’AN DAN SUNNAH.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan tahun 1437 Hijriyah atau 2016 maka  Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui seksi Bimbingan Masyarkat Islam melaksanakan kegiatan  tausiyah ramadhan . Kegiatan tersebut tersebut khususnya ditujukan untuk para pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak selain juga masyarakat umum. Agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar maka Kasi Bimas Islam menjadwalkan para penceramah yang akan mengisi siraman rohani pada waktu ba’da shalat dzhuhur berjama’ah di Surau Al-Ikhlas pada setiap hari kerja. Para penceramah terdiri dari para pejabat di lingkungan Kemenag Kota Pontianak dan para penyuluh agama islam fungsional. “ alhamdulillah kita masih dalam keadaan sehat wal’afiat, mudah-mudahan seterusnya kita selalu  dalam keadaan sehat wal’afiat sehingga kita bisa maksimal melaksanakan ibadah, khususnya ibadah yang sesuai dengan firman Allah dan sunnah rasul pada bulan suci ramadhan ini dan kita berdo’a kepada Allah SWT mudah-mudahan seluruh rangkaian ibadah kita bernilai plus disisi Allah SWT,” kata Abdulbar ketika ditemui di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak, senin (6/6).

Berkaitan dengan ibadah bernilai plus tersebut , Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak ini menjelaskan kegiatan yang akan dilaksankan di lingkungan kantor kemenag kota pontianak selama bulan suci ramadhan 1437. “ Oleh karena itu, salah satu kegiatan untuk meningkatkan pemahaman kita terhadap amaliah-amaliah bulan suci ramadhan maka di bimas islam ada program tausiyah atau siraman rohani . Agar rohani kita selalu disirami ayat-ayat suci al-qur’an sehingga tidak akan beku, akan mencair terus sehingga kita akan mudah memahami ayat-ayat suci al-qur’an dan sunnah-sunnah rasulullah S.A.W,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Abdulbar menyampaikan bahwa untuk tausiyah pertama akan disampaikan oleh pejabat nomor satu di lingkungan Kemenag Kota Pontianak yaitu Drs.H .Dja’far.A ,M.Si. “ Mudah-mudahan ada berkatnya untuk kita semua,” tuturnya. (Gwn_Ptk).


0 Response to "SIRAMI ROHANI DGN TAUSIYAH AGAR MUDAH MEMAHAMI AL-QUR’AN DAN SUNNAH."

Posting Komentar