KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

PYMT KA.KANKEMENAG KOTA PONTIANAK BERIKAN ARAHAN PADA RAKOR FKUB

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ






PYMT Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd pada hari rabu (7/9) mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh FKUB Kota Pontianak. Kehadiran Abdulbar tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari pengurus FKUB Kota Pontianak. Berdasarkan surat yang diterima ada tiga agenda pada rakor tersebut , yaitu pertama, membahas action plan akhir tahun.kedua, evaluasi struktur kepengurusan FKUB Kota Pontianak dan ketiga, pembayaran transport pengurus dan anggota.

“ Saya , PYMT Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak pada hari ini, rabu,7 September menghadiri undangan dari pengurus FKUB Kota Pontianak. Acara rakor dan evaluasi kegiatan FKUB semester pertama tahun 2016. acara dimulai pukul 09.00 WIB, “ kata Abdulbar beberapa saat setelah sampai di kantor dari mengikuti kegiatan tersebut.

Abdulbar mengatakan bahwa pada acara tersebut ia menyampaikan beberapa arahan untuk organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pontianak. Pertama, FKUB Kota Pontianak harus tetap meningkatkan kinerjanya yang selama ini baik. Mengapa baik ? karena FKUB Kota sering dijadikan sebagai tempat study banding oleh provinsi lain. Contoh kemarin FKUB Kota Pontianak melalui Kesbangpol dikunjungi FKUB dari Prov. Jawa Timur. Kedua, FKUB harus respond an peka terhadap riak-riak atau gejala-gejala yang membuat keresahan umat, terutama berkaitan dengan pendirian rumah ibadah. Ketiga, FKUB tetap harus meningkatkan koordinasi ke Kemanag Kota Pontianak, Pemerintah Kota Pontianak, Polresta, Kodim, Kejaksaan , Ormas-ormas Agama dan masyarakat.

Kemudian, Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh hampir seluruh pengurus FKUB. “ acara rapat dihadiri oleh pengurus FKUB Kota Pontianak, kecuali ketua FKUB Drs.H, Sy. Zubeir Al-Idrus karena beliau sakit,”jelasnya.

Selanjutnya, Mantan Kasubbag T.U Kemenag Kabupaten Landak ini mengungkapkan bahwa pengurus FKUB mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Pontianak atas bantuan yang sering diberikan.” Ucapan terima kasih disampaikan pengurus FKUB kepada PYMT, yang selama ini selalu membantu dan serius membina FKUB, contoh semasa Pak Abdulbar lah FKUB baru punya sekretariat kata pendeta Iwan (tokoh agama Kristen) dan R. Hamid,M.Ag (dosen IAIN),” ungkapnya. (Gwn_Ptk).

0 Response to "PYMT KA.KANKEMENAG KOTA PONTIANAK BERIKAN ARAHAN PADA RAKOR FKUB"

Posting Komentar