KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Agenda HAB ke 71 Harus Kita Sukseskan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





“ Agenda HAB adalah agenda rutinitas setiap tahun, yang harus kita laksanakan dan harus kita sukseskan , baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah ,” kata PYMT Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak ,H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd mengawali pengarahannya dalam rapat perdana persiapan menyambut peringatan HAB ke 71 tahun 2017 di lingkungan Kankemenag Kota Pontianak , jum’at (23/9).

Berkaitan dengan HAB yang merupakan ulang tahun Kementerian Agama, Abdulbar menghimbau kepada ASN Kemenag Kota Pontianak agar memeriahkannya. “ menurut saya, HAB ini adalah ulang tahun lembaga kita, dimana lembaga ini adalah tempat kita meraih rezeki, mengumpulkan segala macam dalam kehidupan didunia ini, saya kira janganlah kita berkomentar terlalu banyak. Siapa lagi yang ingin membanggakan, ingin menghadiahkan, ingin memberikan yang terbaik pada institusi ini, kecuali kita semua, tak mungkin orang luar. Itu yang perlu, artinya pemahaman, mindset kita awalnya harus seperti itu. Dari kita, untuk kita dan suksesnya juga sukses lembaga kita. Ini yang perlu dulu.

Setiap kegiatan agar bisa berjalan dengan baik, tidak bisa terlepas dari anggaran dana. Dan dana kegiatan HAB tidak terdapat dalam DIPA. Berkaitan dengan ini Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini mengharapkan tidak ada komentar yang negatif, yang terpenting dalam kegiatan HAB nanti adalah bisa dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan.
“ Jadi , tidak ada komentar yang negatif. Yang terpenting pada intinya seluruh kegiatan itu harus bisa dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan secara baik. Saya kira itu yang terpenting,” ungkapnya kepada peserta rapat di ruangan pertemuan Kemenag Kota Pontianak.

Menyikapi pengunduran diri Yanto,SE sebagai ketua terpilih pada acara pembubaran kepanitia HAB ke 70 awal tahun 2016, mantan Kasubbag T.U Kemenag Kabupaten Landak ini mengatakan harus di musyawarahkan dalam rapat.” Tadi kita sudah dengarkan, ketua yang sudah terpilih pada waktu pembubaran kemarin. Terpilih ketuanya dulu yaitu Pak Yanto. Kemarin Pak Yanto sudah ngomong dengan saya agar minta dipilih kembali ketuanya, karena kesibukan-kesibukan beliau kegiatan-kegiatan local maupun nasional pada tahun 2016 ini. Saya katakan kepada beliau,karena kemarin diputuskan dalam rapat maka juga harus dibahas dalam rapat. Saya hanya bisa menyarankan seperti itu. Kalau bisa, saya berharap keputusan yang sudah ditetapkan jangan diubah lagi. Tapi karena pertimbangan-pertimbangan lain sebagainya saya selaku atasan menyerahkan ke forum ,” jelasnya.

Bagi ketua baru yang terpilih nanti, Abdulbar mengatakan jangan khawatir karena insyaallah ia dan para kasi/penyelenggara lainnya akan menyokong dari belakang untuk memberikan bantuan.

Dan sebelum mengakhiri pengarahannya , alumnus master administrasi pendidikan FKIP Universitas Tanjungpura ini berharap agar kegiatan rapat berkaitan dengan HAB ke 71 dilaksanakan berkali-kali. “saya berharap rapat jangan Cuma sekali ini. Paling tidak , pengalaman yang pernah kita laukan yaitu paling tidak tiga atau empat kali. Terserah nanti mau di KUA, mau di madrasah baik di MIN,MTs maupun MA. Ada satu poin kalau kita sering rapat ke satker-satker dibawah kita, paling tidak, yang tak pernah ke madrasah, ke madrasah, yang tak pernah ke KUA, ke KUA,” pungkasnya. (Gwn_Ptk).


Foto terkait lainnya :























0 Response to "Agenda HAB ke 71 Harus Kita Sukseskan"

Posting Komentar