KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

JAMA’AH HAJI KOTA PONTIANAK TIBA DI BATAM.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Jam’ah Haji yang tergabung dalam kloter 12 pada hari kamis tanggal 29 September 2016 telah tiba di Debarkasi Batam dari Arab Saudi . Kloter 12 tersebut terdiri dari jama’ah haji yang berasal dari tiga kabupaten/kota yaitu jama’ah haji asal Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Melawi .Kedatangan jama’ah haji Kota Pontianak tersebut disambut oleh para pejabat dari pemerintah daerah provinsi kalbar,pemerintah kabupaten kota dan pejabat Kemenag Kabupaten Kota ,salah satu diantaranya dari Kantor Kemenag Kota Pontianak yang dipimpin oleh PYMT Kepala Kantor H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd. “ Jama’ah Haji Kota Pontianak , Kloter 12 tiba di Asrama Haji Batam sekitar jam duaan. Termasuk Drs. H. Dja’far.A,M.Si Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak (petugas haji),” ungkap Abdul Rofiq, S.HI , yang merupakan salah satu petugas pendamping dan penyambutan jama’ah haji  Kota Pontianak di Batam ,saat berbicara via smartphone, kamis (30/9),pukul 17.00, sore. Petugas lainnya yang siap menyambut kedatangan ,membantu dan mendampingi para jama’ah asal Kota Pontianak adalah Sri Suparni,S.Pd.I, Subanria, Najipah, Mariyam, Suryati dan lainnya.

Para jama’ah haji tersebut akan menginap di Asrama Haji batam . Dan insyaallah rencananya besok pada hari jum’at tanggal 30 September 2016 akan diberangkatkan secara bertahap dari Batam menuju Bandara Supadio ,Kalimantan Barat dengan tiga kali penerbangan. Prosesnya akan dimulai dari keberangkatan jama’ah dari Asrama Haji Batam menuju Bandara Hang Nadim Batam. Dan dari Bandara Hang Nadim jama’ah haji akan di berangkatkan menuju Kalbar, Bandara Supadio dengan pesawat Sriwijaya. Kemudian dari Supadio jama’ah haji akan naik Bus Antar Provinsi menuju Asrama Haji Pontianak yang beralamat di Jalan Sutoyo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Penyelenggara Haji dan Umrah Kota Pontianak pada hari ini, rabu (28/9) diketahui bahwa insyaallah rencananya kedatangan para jama’ah haji Kloter 12 dari Batam menuju Supadio Pontianak pada hari jum’at tanggal 30 September 2016 dengan pesawat Sriwijaya dengan tiga kali penerbangan. Penerbangan pertama dari Batam ke Supadio,Pontianak pada pukul 07.00 WIB dan diperkiraakan tiba pada pukul 08.10 WIB, yang memberangkatkan para jama’ah haji yang berasal dari Kabupaten Mempawah sebanyak 135 orang dan Kabupaten Melawi 12 orang. Kemudian, penerbangan kedua pada pukul 10.40 WIB dan diperkiraakan tiba pada pukul 11.40 WIB, membawa jama’ah haji dari Kabupaten Melawi 71 orang, Kota Pontianak 79 orang dan TPHD 3 orang. Selanjutnya, Penerbangan ketiga pada pukul 15.00 WIB dan diperkiraakan tiba pada pukul 16.00 WIB,  membawa jamaah asal Kota Pontianak sebanyak 140 orang dan TPHD 2 orang.

Semoga seluruh jama’ah haji bisa tiba dengan selamat ke kampung halaman, rumahnya dan berkumpul kembali bersama keluarganya masing-masing dan mendapatkan pahala haji mabrur, aamiin. (Gwn_Ptk).

Foto terkait :





















0 Response to " JAMA’AH HAJI KOTA PONTIANAK TIBA DI BATAM. "

Posting Komentar