KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Perolehan Medali Merupakan Inspirasi dan Motivasi Kedepan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kompetisi Sains Madrasah tahun 2016 Tingkat Nasional di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat memang sudah berlalu namun bukan berarti kenangan dan capaian prestasinya harus di lupakan. Dalam rangka menghadapi KSM tahun selanjutnya ,capaian prestasi tersebut haruslah sering didengung-dengungkan baik di Kota Pontianak umumnya ,maupun khususnya di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak dalam rangka menjadi inspirasi dan motivasi siswa-siswi untuk lebih bersemangat belajar dan berusaha mempertahankan dan mengapai prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Sebagaimana diketahui sebanyak empat orang siswa-siswi dari MAN 2 Pontianak , belum lama ini sukses mengukir prestasi di KSM Tingkat Nasional tahun 2016 dengan capaian medali perak dan perunggu. Hal ini mesti menjadi salah satu inspirasi dan motivasi kedepannya bagi siswa-siswi madrasah Kota Pontianak umumnya dan khususnya bagi MAN 2 Pontianak. Bahwa anak-anak, siswa-siswi madrasah kota pontianak tidak hanya perprestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat tapi juga bisa berprestasi di tingkat nasional. Salah satu peraih medali diantara empat peraih medali lainnya yang mungkin bisa dijadikan inspirator dan motivator adalah Airin Khairunnisa Prima Rejeki.

Airin Khairunnisa Prima Rejeki adalah siswi kelas XII MAN 2 Pontianak dan merupakan salah satu peraih medali perak cabang lomba kimia pada KSM Tingkat Nasional tahun 2016.
“ Alhamdulillah, bisa mempertahankan prestasi sebelumnya, jadi tak mengecewakan,” kata Airin saat ditemui di kantor kemenag kota pontianak dan dihubungi via smartphone ,jum’at (9/9).

Dengan capaian prestasi yang membanggakan tersebut , siswi yang memiliki hoby membaca ini bersyukur pada Allah SWT dan tidak menganggap keberhasilan tersebut hanya hasil usahanya sendiri.  Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan apa yang telah didapatkan. Semua yang telah diraih tidak terlepas dari berkat do’a-do’a dan dukungan dari orang-orang terdekat terutama orang tua dan guru. Mereka yang selalu memotivasi dan memberikan banyak nasihat untuk saya lebih yakin menghadapi hari H. Yang terpenting harus  tetap rendah hati, selalu bersyukur, dan tidak pernah bosan untuk terus menggali ilmu,” tuturnya.

Anak dari pasangan Dasih Minarti, S.Kep.Ners dan Supriadi,S.Kp.MHS ini memaparkan prestasi-prestasi yang diperolehnya. “ Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Green Chemistri Tingkat Provinsi , Juara Harapan I Lomba Mata Pelajaran Kimia Tingkat Kota Pontianak tahun 2015, Juara I KSM Lomba Kimia Tingkat Kota Pontianak tahun 2015, Juara I KSM Lomba Kimia Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016, dan meraih medali perak pada KSM bidang lomba kimia Tingkat Nasional tahun 2016 di Kota Pontianak,” paparnya.

Walaupun telah berhasil meraih medali perak , siswa kelahiran Pontianak 18 Februari 1999 ini berharap kepada siswa-siswi MAN 2 kedepannya bisa mencapai prestasi yang lebih baik lagi dari nya. “ Semoga untuk kegiatan KSM selanjutnya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, untuk adik-adik calon peserta KSM 2017/2018 semoga bisa menjadi kebanggaan madrasah,” harapnya. (Gwn_Ptk).

Foto-foto terkait lainnya :




































0 Response to "Perolehan Medali Merupakan Inspirasi dan Motivasi Kedepan"

Posting Komentar