KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

JANGAN LUPA BERSYUKUR, JANGAN PERNAH BERHENTI BELAJAR.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional ke V Tahun 2016 di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat baru saja selesai. Sebelumnya, banyak medali yang diperbutkan oleh para peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia pada ajang tersebut. Namun, tidak semua peserta yang berkompetisi berhasil mempersembahkan medali untuk daerahnya, karena beratnya persaingan serta perjuangan. Sungguh merupakan suatu keberuntungan bagi para peserta yang berhasil membawa pulang medali dari ajang kompetisi bertingkat nasional tersebut. Seperti yang dialami oleh salah satu peserta dari Kota Pontianak yang tergabung dalam Kontingen Kalimantan Barat, yang mana telah sukses memboyong medali perunggu yaitu Muhammad Fiqri Nur Ilmi Syaifullah.

Fiqri sangat bahagia karena berhasil meraih medali perunggu melalui cabang lomba geografi tingkat madrasah aliyah. “ Alhamdulillah, saya dapat meraih perunggu di KSM Tingkat Nasional bidang geografi. Saya merasa senang,” kata siswa yang bernama lengkap Muhammad Fiqri Nur Ilmi Syaifullah saat di wawancari di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, senin (29/8) setelah selesai acara penyerahan penghargaan dan ucapan selamat dari H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd (PYMT Kepala kantor)  dan H.Makpul,S.Ag,M.Pd.I (Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pontianak).

Mantan ketua OSIS MAN 2 Pontianak ini sangat berharap kedepannya kepada adek-adek kelas agar bisa lebih baik prestasinya. “Semoga kedepannya nanti, adek-adek yang melanjutkan bisa melebihi prestasi yang saya raih,” harapnya.


Atas keberhasilan yang diraih baik oleh dirinya maupun oleh teman-temannya, siswa yang pernah mengantar timnya juara LCC Tingkat Provinsi ini mengingatkan agar jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT dan jangan berbangga. “jangan pernah lupa bersyukur kepada Allah SWT dan jangan mudah berbangga diri dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, jangan pernah berhenti belajar karna biarpun sudah meraih prestasi, ilmu akan terus berkembang, kalau kita berhenti belajar maka ilmupun akan berhenti menghampiri kita,” katanya mengingatkan.

Selanjutnya, anak lelaki dari pasangan Faridi dan Rofaikah ini juga berharap agar penyelenggaran Kompetisi Sains Madrasah lebih baik lagi dari sekarang. “Semoga KSM tetap konsiten dan semikin lebih baik dalam menyelenggarakan acaranya, dan saya juga mendo’akan agar acara KSM tiap tahunannya sukses selalu dan diberkahi oleh Allah SWT,” tuturnya.

Dan siswa yang bercita-cita ingin jadi profesor ini mengingatkan juga agar kedepannya para calon peserta yang akan berkompetisi di KSM lebih mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitasnya. “ Untuk para pejuang yang akan berjuang di KSM supaya lebih meningkatkan kualitasnya, sehingga kita dapat menunjukan bahwa madrasah tidak kalah dengan sekolah sekolah negri terkemuka. Tunjukan bahwa Madrasah... Lebih Baik, dan Lebih Baik... Madrasah,”pungkasnya. (Gwn_Ptk).

 Foto-foto terkait lainnya :






































0 Response to "JANGAN LUPA BERSYUKUR, JANGAN PERNAH BERHENTI BELAJAR."

Posting Komentar