KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kemenag Kota Pontianak akan mengelar Pembinaan Kepala RA dan Madrasah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui Seksi Pendidikan Madrasah pada hari senin depan tanggal 31 Oktober 2016  rencananya akan mengadakan kegiatan pertemuan dengan seluruh Kepala Madrasah dan Kepala Raudhatul Athfal se- Kota Pontianak di Aula kantor. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pembinaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Informasi tersebut diperoleh dari Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Pontianak, H. Makpul,S.Ag , M.Pd.I pada hari jum’at (28/10) saat ditemui disela-sela persiapan yang dilakukannya di Aula kantor. “ Senin kegiatan pembinaan kepala madrasah dan RA oleh Kepala Kantor dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah,” katanya.

Makpul mengatakan bahwa kegiatan pembinaan tersebut rencananya akan diikuti oleh seluruh kepala RA ,MI, MTs,MA yang ada di Kota Pontianak. “ sekitar seratus empat puluh, sembilan puluh enam kepala RA dan Madrasah , dua puluh dua orang pengawas dan undangan lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ketika ditanya apakah kegiatan ini ada anggarannya di DIPA ?, mantan Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak ini mengungkapkan bahwa kegiatan pembinaan ini tidak ada dananya di DIPA. Kegiatan pembinaan bisa dilakukan walaupun tidak ada anggaran di DIPA,Insyaallah. “ Kegiatan pembinaan tidak identik dengan dana,” ungkapnya.

Pada beberapa hari sebelumnya Makpul juga menyampaikan bahwa tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah dalam rangka memperkenalkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang baru kepada para Kepala RA, Kepala MI,MTs dan Madrasah Aliyah yang berada di Kota Pontianak.
Menurut salah satu orang staf Kasi Pendidikan Madrasah, Iwan Nurjaya mengatakan bahwa undangan untuk kepala RA dan Madrasah sudah disampaikan melalui surat resmi. “ Pakai surat resmi, juga pakai sms,” tuturnya. (Gwn_Ptk).

0 Response to "Kemenag Kota Pontianak akan mengelar Pembinaan Kepala RA dan Madrasah"

Posting Komentar