KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KENANGAN FITRI AISYAH DI RAUDHAH

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Setelah usai izin cuti besar dalam rangka melaksanakan ibadah haji tahun 1437 hijriyah atau 2016, Fitri Aisyah yang merupakan salah satu ASN Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak kembali beraktifitas di tempat kerjanya. Seperti sebagian besar orang apabila telah kembali dari melakukan kegiatan perjalanan yang jauh, ketika kembali berkumpul bersama keluarga dan temannya akan bercerita tentang perjalanannya. Demikian juga hal nya dengan Fitri setelah selesai melakukan ibadah haji dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang memiliki nilai spiritual di Mekkah dan Madinah, pada hari pertamanya masuk kantor, selasa (4/10) disela-sela waktu luangnya ia menyempatkan diri bercerita tentang sekilas pengalaman hajinya. Bagi Fitri yang bercerita ini merupakan kepuasan batin yang tak bisa digambarkan dalam bentuk benda berwujud dan bagi rekan kerja yang mendengarkan , ini merupakan sebuah pengetahuan yang menambah wawasan, insyaallah bermanfaat kedepannya.

Pada momen tersebut banyak hal yang diceritakan oleh Fitri kepada rekan kerjanya. Salah satunya, Fitri menceritakan pengalamannya pada saat ia mengunjungi Raudhah salah satu bagian dari Masjid Nabawi di Madinah . Raudhah adalah suatu area yang berada antara rumah dengan mimbar nabi. Menurut Fitri di Raudhah antara kelompok lelaki dan perempuan waktu masuk nya dipisahkan atau tidak bersamaan bercampurbaur. Saat berada disalah satu tempat mustajab untuk berdo’a di tanah suci tersebut Fitri sangat ingin sekali melaksanakan shalat di tempat tersebut. Namun, ditempat tersebut penuh sesak sehingga sulit sekali untuk masuk. Kemudian ,pada saat tersebut Fitri meminta ampun kehadirat Allah SWT atas dosa dan khilafnya selama ini serta meminta kepada Allah agar dimudahkan bisa masuk dan shalat di Raudhah. Tak lama kemudian setelah berdoa, pemandangan menjadi terang dan terbuka jalan yang kemudian memudahkannya untuk masuk dan shalat di Raudhah, tutur Fitri .Fitri merasakan dengan yakin bahwa do’a di Raudhah itu memang mustajab. Berkaitan dengan hal tersebut Sri Suparni ,S.Pd.I salah satu rekan kerja yang penah berkunjung ke Raudah dalam kegiatan Umrahnya pada beberapa tahun yang lalu, membenarkan karena terasa susana jiwa di Raudhah memang terasa berbeda .

Secara keseluruhan, Fitri mengatakan bahwa ibadah haji bagi dirinya mengandung banyak kenikmatan dan ingin balik lagi kesana.
“Nikmatnya luar biasa , pantas jak orang yang sudah pergi itu mau pergi lagi. Uang puluh juta tidak ada artinya,” ungkap ASN yang pernah bertugas di Kemenag Kabupaten Melawi. (Gwn_Ptk).

0 Response to "KENANGAN FITRI AISYAH DI RAUDHAH"

Posting Komentar