KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KASUBBAG T.U KEMENAG KOTA PONTIANAK HIMBAU PENYULUH AGAMA ISLAM DAN KUA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak, H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd pada hari kamis (6/10) menghadiri kegiatan Sarasehan yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Pontianak . Kegiatan Sarasehan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pontianak yang ke – 245 tahun 2016. Acara digelar di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota Pontianak lantai 3 dengan tema “ Pengkajian, Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup Umat Islam”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Pontianak H. Sutarmidji,S.H,M.Hum.

Acara pembukaan sarasehan dihadiri  oleh Ketua LPTQ Kota Pontianak ,Dr.H.Mulyadi,M.Si,  narasumber Dr.H. Haitami Salim,M.Ag Dosen IAIN Pontianak. Selain itu hadir pula para undangan yang terdiri dari para Kasi/Penyelenggara, pengawas madrasah dan sekolah, para ASN lingkungan Kemenag Kota Pontianak, guru dan anggota majlis taklim ,pengurus masjid ,SKPD Kota Pontianak dan lain-lainnya.

Saat ditemui seusai kegiatan, H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd yang merupakan ketua II LPTQ Kota Pontianak ini menyampaikan himbauannya untuk penyuluh agama islam di lingkungan Kemenag Kota Pontianak dan KUA agar meningkatkan pembinaannya kepada masyarakat. “Menghimbau kepada para penyuluh agama islam dan KUA agar meningkatkan pembinanaanya berkaitan dengan pemahaman, penghayatan, pegamalan Al-Qur’an di wilayah kerjanya masing-masing,” himbaunya.

Sebagaimana diketahui berdasarkan data yang ada , jumlah penyuluh agama islam PNS di lingkungan Kemenag Kota Pontianak sebanyak sembilan orang yang terdiri dari Muhammad Azman,M.Ag, Jamaliah, S.Ag, Enny Kurniaty,S.Ag, Baitinnur,S.Ag, ,Dra.Hendon, Syarifah Azizah ,Lc, Usman,S.Sos.I, Eva Afifah Musyassarah,S.Ag, Masriati,S.Ag. Selain penyuluh agama islam PNS ada juga penyuluh agama islam Non-PNS yang jumlahnya 140 orang yang tersebar di Kota Pontianak. Dengan jumlah KUA ada enam satker yang tersebar di enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak.  (Gwn_Ptk).

0 Response to "KASUBBAG T.U KEMENAG KOTA PONTIANAK HIMBAU PENYULUH AGAMA ISLAM DAN KUA"

Posting Komentar