KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN PETUNJUK DAN KEMUDAHAN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat pada hari rabu (12/10) melaksanakan kegiatan pelantikan  pejabat eselon III dan IV di aula kantor. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka melaksanakan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor B.II/3/13018 tahun 2016 dan Surat Keputusan nomor 945/Kw.14.1/2/Kp.07.6/10/2016.

Berdasarkan surat keputusan tersebut sebanyak dua puluh satu pejabat yang berada dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat dilantik dan diambil sumpahnya. Dari duapuluh satu pejabat tersebut salah satu diantaranya adalah H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd yang sebelum dilantik menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak. Dan setelah dilantik dan diambil sumpahnya pada acara tersebut oleh Drs. H. Syahrul Yadi,M.Si Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kabar, Abdulbar menduduki jabatan barunya yaitu menjadi Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.

Saat ditemui di ruang kerja lamanya, Kantor Kemenag Kota Pontianak, Abdulbar mengingat kembali perjalanan karirnya dari awal sampai sekarang ini. “Kalau saya ingat jenjang karir saya diawali sebagai staf, Kaur T.U MAN Ngabang , Kasi Pendamas, Kasubbag T,U Kabupaten Landak. Setelah mutasi di Kemenag Kota sebagai kasi Mapenda akhir tahun 2012. Kemudian dimutasi menjadi kasubbag T.U dan sekarang ke Kanwil sebagai kasi dibidang madrasah,” tuturnya.

Abdulbar juga menyampaikan bahwa pendidikan yang telah dienyamnya merupakan modalnya dalam bertugas. “ Memang di dunia pendidikan bukanlah hal yang baru , apalagi latar belakang pendidikan S1 di Tarbiyah, S2 Administrasi Pendidikan di Untan, merupakan modal saya untuk bekerja sesuai tupoksi yang diamanahkan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, pejabat yang aktif di kepengurusan LPTQ Kota Pontianak ini tak lupa memohon rahmat dari Allah SWT agar sukses dalam melaksanakan tugasnya. “Semoga Allah memberikan petunjuk dan kemudahan dalam segala urusan saya,” harapnya. (Gwn_Ptk).

Foto terkait lainnya:



























0 Response to "SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN PETUNJUK DAN KEMUDAHAN"

Posting Komentar