KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

KEGIATAN RAPAT PANITIA PEMOTONGAN HEWAN QURBAN TAHUN 1435 H KEMENAG KOTA PONTIANAK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

KEGIATAN RAPAT PANITIA PEMOTONGAN HEWAN QURBAN TAHUN 1435 H KEMENAG KOTA PONTIANAK






Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No.4 pada hari senin(29/09/2014)pukul 09.30 WIB melaksanakan kegiatan Rapat Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Tahun 1435 H/ 2014. Rapat dipimpin oleh Usman.R,S.Pd.I Kasi Bimas Islam selaku ketua panitia qurban. Rapat tersebut di hadir H. Abdulbar,S.Ag Kasubbag Tata Usaha yang mewakili kepala kantor dan para anggota panitia hewan qurban tahun 2014.

Pada kesempatan tersebut ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban melaporkan kepada Kasubbag T.U tentang jumlah hewan qurban tahun ini. “perlu kami laporkan kepada kasubbag T.U sebelum beliau memberikan arahan kepada panitia yang hadir ini,bahwa sampai pada saat ini kalo kita hitung empat ekor sapi walaupun masih kurang satu orang untuk melengkapi satu ekor sapi itu,” katanya.

Juga melaporkan terkait harga sapi hewan qurban kepada yang hadir. “kemudian kami laporkan kita sudah nego yg dua ekor jauh hari sudah kita panjar, dua ekor harga perekor sebelas juta, dua ekor jadi dua puluh dua juta. Sedangkan dua ekornya lagi, kita dah nego-nego bukan gak terlambat tapi karena yang punya sapi tahu sekarang ini sapi dibutuhkan orang untuk dikorbankan sehingga harganya itu dua belas juta setengah perekornya. Bahkan tadi pagi ada yang menawarkan sapi ,harga sapi perekornya tujuh belas bahkan ada yang sembilan belas satu ekornya itu,tapi alhamdulillah kita dapat harga dua belas juta setengah. ”ungkap kasi bimas islam.

Selain itu ketua panitia juga menyampaikan ada pihak luar yang akan berqurban di kemenag kota pontianak. “ bank kalbar insyaallah ada satu ekor,dia akan menyerahkan dua hari sebelumnya, kemudian MAS Sahid yang tahun lalu dia qurban satu ekor, tahun ini mereka qurban dipanti langsung ,”tukasnya.

“Kemudian distribusi, banyak  proposal yang masuk ke kita ,nanti kita atur kita tetap berbagi pada yang layak untuk menerima tapi kita sesuaikan dengan kondisi kita.”kata ketua panitia.

“Insyaallah pada kesempatan ini kita akan merembukkan tentang penyembelihan hewan qurban dan tata cara pendistribusiannya,karena itu mari kita dengarkan pengarahan dari beliau (Kasubbag T.U),” tambah H.Usman.R,S.Pd.I

Dalam arahannya kepada panitia penyembelihan hewan qurban, H.Abdulbar,S.Ag mengingatkan pentingnya memiliki komitmen untuk mensukseskan kegiatan tersebut.” pada prinsipnya kita sudah mendapat SK ,artinya uraian kerja kita sudah jelas, yang terpenting komitmen kita untuk menyukseskan kegiatan ini, itu yang terpenting,”katanya.

H.Abdulbar,S.Ag juga mengingatkan dalam  pendistribusian daging agar datanya valid.” Jangan sampai ada yang tidak terdata justru ada meminta dagingnya, jadi saya berharap bagian seksi data, data harus divalidkan,” tukasnya.

Kasubbag T.U juga menghimbau agar semuanya bisa mensukseskan kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini.
“Marilah kita bersama-sama mensukseskan kegiatan ini dalam rangka agar kantor kementerian agama kota pontianak ini ada gaungnya dimasyarakat dengan memanfaatkan momen idul adha atau idul qurban,” himbaunya .

0 Response to "KEGIATAN RAPAT PANITIA PEMOTONGAN HEWAN QURBAN TAHUN 1435 H KEMENAG KOTA PONTIANAK"

Posting Komentar