KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

SUMPAH/JANJI PNS KEMENAG KOTA PONTIANAK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ












Hari ini, selasa (14/10/2014) pukul 08.30 WIB, Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No. 4 melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji PNS. Pengambilan Sumpah / Janji tersebut untuk para pegawai yang belum pernah diambil sumpahnya dan bernaung dibawah Kemenag Kota Pontianak. Sebagaimana diketahui setiap PNS wajib mengangkat sumpah/janji sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 21 tahun 1975. .Sebanyak dua puluh satu PNS pada kesempatan tersebut mengucapkan sumpah / janjinya didampingi rohaniawan yang berjumlah dua orang yaitu Supriadi,S.Sos.I  untuk pegawai beragama islam , Drs. Andreas Andeh untuk pegawai beragama Khatolik dan didepan dua orang saksi yaitu H.Abdulbar,S.Ag dan Drs. H. Ahmad Hanafi,M.Si.
“ Demi Allah, saya bersumpah/berjanji: Bahwa saya, untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, akan setia dan taat sepenuhnya kepada pancasila,Undang-undang Dasar 1945, Negara dan pemerintah. Bahwa saya, akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab; bahwa saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara,pemerintah dan martabat pegawai negeri serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan Negara dari pada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan; bahwa saya, akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan; bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan Negara,” kata para pegawai yang diambil sumpahnya dengan serempak didepan Drs. H .Dja’far.A Kepala Kantor , H.Abdulbar,S.Ag, M.Pd Kasubbag Tata Usaha, para kasi dan undangan yang hadir.

Sebelumnya terlebih dahulu Kepala Kemenag Kota Pontianak mengingatkan bahwa sumpah/janji yang diucapkan pada hari ini ,selain disaksikan oleh manusia juga disaksikan oleh Tuhan YME. “Sebelum saudara mengucapkan sumpah/janji saya bertanya, bersediakah saudara bersumpah / berjanji sebagai PNS menurut agama masing-masing ? dijawab para PNS yang akan diambil sumpahnya : bersedia. Saya mengingatkan, bahwa sumpah/janji yang akan saudara ucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan bangsa. Sumpah/janji ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang, juga yang penting sekali disadari bahwa sumpah/janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan itu Maha Mengetahui,”kata pejabat nomor satu di kemenag kota pontianak ini mengingatkan.

Kemudian setelah pengucapkan sumpah tersebut dilaksanakan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh PNS yang diambil sumpahnya didepan Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak dan dua orang saksi.

Setelah berlangsung sekitar dua jam acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ahmad,S.HI dan bersalam-salaman.

sumber : http://kalbar.kemenag.go.id/

0 Response to "SUMPAH/JANJI PNS KEMENAG KOTA PONTIANAK"

Posting Komentar