KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kantor Kemenag Kota Pontianak Potong 6 Hewan Qurban Tahun 2014

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang dipimpin oleh Drs. H. Dja’far.A dan beralamat di Jl. Zainudidin No.4 melalui Panitia Hewan Qurban melaksanakan kegiatan pemotongan dan pendistribusian hewan qurban pada hari minggu (05/10/2014). Penyembelihan hewan qurban mulai dilaksanakan pada pukul 08.20 WIB ba’da shalat idul adha.

“ Pemotongan hewan qurban mulai dilaksanakan pada pukul 08.20 WIB sampai dengan 11.30 WIB,” kata Usman.R ,S.Pd.I ketua panitia hewan qurban ketika dimintai informasi disela-sela kegiatan pemotongan dan pendistribusian daging qurban di samping mushalla kemenag kota pontianak.

Ketua panitia hewan qurban mengatakan sebanyak enam ekor hewan qurban di potong pada hari ini. “ Jumlah hewan qurban sebanyak enam ekor . lima ekor sapi dan satu ekor kambing. Empat ekor sapi qurban dari para kasi dan keluarga besar pegawai kementerian agama kota pontianak, satu ekor sapi dari Bank Kalbar Syariah Pontianak dan satu ekor kambing dari pegawai ,” kata Usman.

Adapun nama-nama yang ikut berqurban pada tahun 1435 H atau 2014 ini di  kantor kemenag kota pontianak yang tergabung dalam enam kelompok adalah kelompok I terdiri dari Drs.H. Dja’far Harun ,M.Si, H.Abdulbar,S.Ag, Usman.R,S.Pd.I, H. Makpul,S.Ag , H. Ahmad Hanafi,S.Ag , M.Si, H. Ernan,S.Ag ,M.Si dan Hamidah Binti H.Muhammad. Dan yang tergabung dalam Kelompok II yaitu H.Moh.Zaini,S.Ag , Muslimin,S.Ag, Masri,S.Ag, Musa,S.Pd.I ,Abdul Karim,S.Ag, Drs.M.Daud Abdullah dan Abdul Rafik. Kemudian Kelompok Qurban III adalah Supriyanto Hadiwibowo,Retno Suwariyatmi, Salindri fatimah,Sri Maryati Ningsih,Giano Lufthi Ikhsani, Indah Rahmadani dan Hj.Sukesti. Kelompok IV meliputi Hj.Nurhayati,HU , Hj. Sri Suparni,S.Pd.I,Suryowidodo,Yogi Setiawan,Soni Rakasiwi,Hj.Jainar dan Sy. Agus Salim. Adapun yang tergabung dalam kelompok qurban V yaitu Ukkuh Putra Cakrawan,Risyam Rahmatullah,Risyam Najimi Adyat,Hasra Martiani,Siti Rapi,Zainuiddin dan Nana Fitriana. Dan Kelompok VI hanya terdiri dari satu orang yakni Hj. Jamilah yang merupakan qurban satu ekor kambing .

Kepada yang telah berqurban pada tahun ini ketua panitia mengucapkan terima kasih. “ Terima kasih saya ucapkan kepada yang telah berqurban ,semoga amalnya diterima Allah SWT dan semoga rizkinya bertambah,”ucap pejabat bimas islam kemenag kota ini.

Daging-daging qurban yang telah dipotong ,ditimbang dibungkus kemudian dibagikan kepada yang berhak menerimanya.” Daging tersebut kita bagikan kepada yang berqurban dan kepada para duafa fakir miskin melalui KUA dan para penyuluh Agama Islam yang sebelumnya telah mendata,” tutur mantan kepala KUA Kec.Rasau Jaya ini.

(sumber : kalbar.kemenag.go.id)

0 Response to "Kantor Kemenag Kota Pontianak Potong 6 Hewan Qurban Tahun 2014"

Posting Komentar