KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

ARAHAN Drs.H.DJA’FAR PADA APEL SENIN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ







Pagi ini pukul 07.30 WIB ,senin (29/09/2014) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No. 4 kembali melaksanakan kegiatan apel pembinaan. Pembinaan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak Drs. H.Dja’far.A dan diikuti Kasubbag T.U H.Abdubar,S.Ag, para kasi penyelenggara, para pengawas , para kepala KUA, para kepala madrasah, penghulu, penyuluh fungsional islam dan para staf pelaksana administrasi di lingkungan kemenag kota.

Pada kesempatan pagi yang cerah tersebut Drs.H.Dja’far.A meminta agar para pegawai bekerja sesuai SOP. “ Saya minta para pegawai bekerjalah sesuai SOP,” ucapnya.

Terkait dengan kunjungan Irjen ke Kalimantan Barat, Drs.H. Dja’far.A meminta kepada Kasubbag Tata Usaha H. Abdubar,S.Ag agar bagian kepegawaian terus dibina. “ Saya minta kepada pak Abdulbar, agar kepegawaian kita terus dibina,jangan dibinasakan” pintanya sambil tersenyum.

Kepala kantor meminta agar zakat profesi 2,5% dipotong berdasarkan gaji kotor.
” Kemarin pak usman nanya ke saya, zakat 2,5% persen dipotong dari gaji bersih atau gaji kotor ? saya jawab berdasarkan gaji kotor”, kata Drs.H. Dja’far.A.

Untuk minggu depan Kepala kantor meminta agar para kasi juga akan berdiri didepan untuk memberikan pembinaan. “ saya minta minggu selanjutnya kasi juga ikut berdiri disini memberikan pembinaan bergiliran,nanti akan saya tunjuk, kalau kasubbag tata usaha sudah biasa,” pintanya.

Kepala kemenag juga meyampaikan bahwa shalat id hari minggu tanggal 5 oktober dan sabtu bagi Muhamdiyah.” Shalat id hari minggu tanggal 5 dan hari sabtu bagi muhamdiyah, itulah indahnya perbedaan,”ungkapnya.

Sebelum menutup pengarahan dan pembinaannya pada pagi ini, Drs. H. Dja’far.A sempat menanyakan berapa jumlah hewan qurban untuk tahun ini kepada kasi bimas islam Usman.R,S.Pd.I yang berada dibelang dan samping Pembina apel. “ “Berapa pak  usman sapi qurban tahun ini ? jawab pak usman :” empat ekor sapi dari kantor , belom dari luar.”

Mengakhiri pembinaan dan arahannya pada pagi ini kepala kantor meminta agar semua peserta apel berdo’a menurut agamanya masing-masing. “ untuk mengawali aktivitas kita pada hari ini, marilah kita berdo’a menurut agamanya masing-masing, berdo’a mulai,” kata Dr.H. Dja’far.A.

sumber: http://kalbar.kemenag.go.id/

0 Response to "ARAHAN Drs.H.DJA’FAR PADA APEL SENIN"

Posting Komentar