KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Di Pontianak, Bapak-bapak mengupas bawang di Kantor

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Hari jum’at tanggal 16 Agustus 2019 di Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di jalan Zainuddin nomor 4, terlihat hal yang tidak biasa seperti hari-hari lainnya. Ketidakbiasaan tersebut dikarenakan adanya pemandangan aneh yang mana para pegawai lelaki yang merupakan bapak-bapak pada sibuk mengupas bawang merah di halaman kantor didepan ibu-ibu. Padahal sebagaimana kita ketahui bersama , biasanya yang sering mengupas bawang itu kan para ibu-ibu ,jarang sekali bapak-bapak.
Hal yang tidak biasa tersebut rupanya terjadi karena adanya kegiatan perlombaan mengupas bawang merah yang di ikuti oleh bapak-bapak. Perlombaan mengupas bawang tersebut dilaksanakan Kemenag Kota Pontianak dalam rangka memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 pada hari sabtu.
Adapun para bapak-bapak yang merupakan pegawai Kemenag Kota Pontianak yang ikut menjadi peserta lomba mengupas bawang tersebut berjumlah lima belas orang , yaitu Sujamal, Akmal (Staf Kepegawaian),Ernan (Kasi Pontren), Ahmad Hanafi (Kasi Penmad), Mardi, Iwan Nurjaya (staf Penmad), Jakariansyah, hamzah (Staf administrasi keuangan), Sukamdi, Sumadyo, Apiran (Pejabat Fungsional Pengawas),Lajim (pengadministrasi Bimas Kristen),Fahruddin,Fauzi, dan Zulkifli (Tenaga Honorer).
Sebelum perlombaan dimulai ,terlebih dahulu ketua panitia Hj. Rusnila ,S.Ag (Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak) menyampaikan kriteria-kriteria penilaian lomba mengupas bawang. “Ketentuan lomba ,pertama irisannya rapi, kedua bersih tidak kotor, ketiga waktunya 10 menit,tepat waktu. Nanti bawangnya akan ditimbang ,semuanya dapat 1 ons yang adil,” jelasnya.
Setelah itu, perlombaan pun dimulai. Dan para bapak-bapak terlihat bersibuk masing-masing dengan pisau ditangannya mengupas dan mengiris bawang menjadi ukuran kecil-kecil.
Kegiatan tersebut berlangsung meriah, dan penuh gelak tawa para ibu-ibu pegawai yang menonton karena melihat bentuk irisan bawangnya dan gerak gerik bapak-bapak yang berlomba.
Agar diketahui siapa bapak-bapak yang pandai mengupas bawang dengan rapi, bersih dan tepat waktu maka perlu penilaian dari tim juri. Adapun tim juri pada perlombaan ini berjumlah tiga orang yang merupakan para ibu-ibu pegawai yakni Dra. Wafidah, Hj. T. Widiani,M.Pd dan Subanria,S.Pd.I. (wan_Ptk).

0 Response to "Di Pontianak, Bapak-bapak mengupas bawang di Kantor"

Posting Komentar