KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

SIAPKAN DIRI UNTUK AUDIT KINERJA TAHUN 2017

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ






Beberapa  satker Kemenag di daerah Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2016 ini menjalani pendampingan audit kinerja dari Itjen Kemenag R.I dalam rangka memantapkan wilayah zona integritas bebas KKN dan kemungkinan hal yang sama akan dialami Kemenag Kota Pontianak yang diperkirakan pada tahun 2017. Berkaitan dengan hal tersebut Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Pontianak H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd , hari senin(28/3/2016), menghimbau kepada para ASN agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang. “ Saya mengingatkan kita semua dalam rangka menyongsong insyaallah 2017 kita akan termasuk katagori kantor yang akan diaudit dalam rangka zona integritas. sebagai bahan auditnya salah satunya adalah seluruh kinerja kita yang kita lakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu dalam menyongsong hal tersebut kita harus persiapkan semuanya dalam rangka untuk mencapai kinerja yang baik,” himbaunya kepada para ASN yang hadir terdiri dari Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA , Kepala Madrasah, Pengawas Sekolah/ Madrasah, Penghulu Fungsional, Penyuluh Fungsional, , Pelaksana Administrasi dan Tenaga Honorer di halaman kantor dalam kegiatan Apel Pembinaan Senin.

Terkait hal tersebut, Pejabat Penandatangan SPM Kemenag Kota Pontianak ini mengungkapkan satker yang memiliki kinerja terbaik berdasarkan hasil audit. “ Untuk periode tahun 2016 dari beberapa satker kantor kementerian agama yang sudah diaudit kinerjanya  dalam periode ini, informasi dan hasil komunikasi saya dengan teman-teman di kabupaten yang diaudit bahwa kabupaten Bengkayang termasuk yang terbaik yaitu 81 persen nilainya. Oleh karena itu kemungkinan besar kita akan study banding kesana untuk meminta informasi dan belajar atas keberhasilan tersebut,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, pejabat yang aktif di kepengurusan LPTQ Kota Pontianak ini memaparkan . “Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan dan yang sering saya ingatkan dalam kaitan kinerja kita yaitu absensi kita , kemudian capaian kinerja harian atau LKH. Itu yang perlu kita persiapkan,”.

Selanjutnya, mantan Kasubbag T.U Kemenag Kabupaten Landak ini mengingatkan bahwa pola berfikir sekarang tidaklah sama lagi dengan dahulu. “ Mindset kita sekarang itu bukan lagi mindset zaman dahulu kala. Tapi mindset yang sekarang, semua pekerjaan kita itu dinilai kinerjanya dan dibuktikan dengan laporan yang terdokumentasi,” katanya.

Lebih lanjut, Abdulbar menegaskan bahwa dalam proses audit segala dokumen yang terkait harus tersedia. “ Dalam proses pencairan , baik itu sertifikasi bapak ibu guru, pengawas, kepala sekolah, tunjangan kinerja harus didokumentasikan. Kalau tidak didokumentasikan menjadi bomerang bagi yang bersangkutan. Ketika audit tidak ada kata istilah hilang, tidak ada kata istilah lupa, tidak ada istilah dititipkan ,” tegasnya.

Dan pada kesempatan tersebut , alumnus master administrasi pendidikan Universitas Tanjung Pura Pontianak Kalimantan Barat ini berharap agar kinerja ASN Kemenag Kota Pontianak semakin berkualitas. “ Harapannya, mudah-mudahan sering memperbaiki diri  dimulai dengan pekerjaan yang kecil, mudah dan sepele insyaallah pekerjaan yang besar , yang sulit akan ada solusinya. Sehingga pekerjaan kita berkualitas,” pungkasnya. (Gwn_Ptk).








Foto-foto terkait kegiatan tersebut :







0 Response to "SIAPKAN DIRI UNTUK AUDIT KINERJA TAHUN 2017"

Posting Komentar