KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Panitia HAB Ke 70 Kemenag Kota Pontianak Gelar Jalan Sehat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 70 Tahun 2016 di Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak melalui panitia yang di ketuai oleh H.Abdulbar,S.Ag,M.Pd pada hari minggu (27/12/2015) pukul 06.00 pagi, menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Jalan Kerukunan. Kegiatan ini diikuti oleh keluarga besar pegawai lingkungan Kankemenag Kota Pontianak yang terdiri dari berbagai agama dan suku meliputi anak-anak, remaja dan orang tua. Adapun rute yang dilalui pada jalan sehat kali ini agak sedikit berbeda dengan yang sebelumnya yaitu Star Jalan Zainuddin, Jalan Pak Kasih, Jalan Hasanuddin, Jalan Merdeka, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Rahadi Oesman dan finish di Kantor Kemenag Kota Pontianak Jalan Zainuddin. Kalau rute yang biasanya para peserta dari jalan Urip langsung kembali menuju kantor tanpa melewati jalan Jenderal Sudirman dan Alun-alun Kapuas (Rahadi Oesman). Perbedaan rute ini dimaksudkan agar syiar peringatan HAB kali ini lebih nampak dibandingkan dengan sebelumnya. Acara kali ini dimeriahkan dengan Drum Band MAN 1 Pontianak dan seratus buah Door Prize yang diberikan kepada para peserta yang nomor undiannya beruntung.
Sebelum jalan sehat di mulai, terlebih dahulu panitia memimpin pembacaan do’a ke hadirat Allah Tuhan YME, yang diikuti oleh para peserta yang hadir menurut agama dan keyakinan masing-masing agar diberikan kemudahan, keselamatan, keamanan dan berjalan lancar. Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs. H. Dja’far.A, M.Si memberikan arahannnya agar berhati-hati di jalan raya. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota Pontianak Hj. Ratna Iriani,S.H sebagai tanda Jalan Sehat akan segera dimulai.
Seluruh peserta kemudian berjalan ditengah udara segar pagi Pontianak menyusuri rute yang telah ditentukan oleh panitia. Dan masing-masing peserta yang sudah berjalan jauh dari Jalan Zainuddin sampai di jalan Sudirman mendapat pembagian kupon undian dari panitia yang berhadiah Door Prize. Dan sekitar pukul 08.00 para peserta sudah sampai di garis finish. Pada pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB, panitia mencabut dan membacakan satu persatu nomor kupon udian , sekitar 100 peserta yang beruntung mendapatkan hadiah dari panitia yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Kasubbag Tata Usaha , Para Kasi/ Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kota Pontianak. Terlihat raut muka yang gembira bagi para peserta yang nomor udiannya dibacakan dan mendapatkan hadiah. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman serta meriah.

sumber :http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=318257
http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=318257

0 Response to "Panitia HAB Ke 70 Kemenag Kota Pontianak Gelar Jalan Sehat"

Posting Komentar