KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Rakor Ka.KanKemenag Kota Pontianak Dengan FKUB

Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak pada hari kamis (22/01/2014) melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pontianak.
Rakor yang dibuka oleh H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd Kepala Subbag Tata Usaha tesebut dilaksanakan di ruang rapat kepala kantor kemenag kota pontianak pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.
Sebanyak 16 orang pengurus FKUB Kota Pontianak menghadiri kegiatan tersebut yakni Drs.H.Sy.Zubier Al-Idrus (ketua), P.Md Yanto ,SE, S.Pd.B (Wakil Ketua I), Hadryantus Mentili,SE (Wakil Ketua II), Pdt.Ir.Iwan Luwuk ( Wakil Sekretaris), Dra. Rosnila Hamid, M.Ag, Dr.Ir. H. Syafaruddin AS,MM, Drs. H. Abdul Syukur.SK, Ustadz Helmi, Drs. H. Aswani Samhudi, Hj. Kalsum Ridwan, Hj.Umi Chayatun, Yanuarius Buan,S.Pd, Irenius Kadem,SH, Kurniadi Damara, Ni Made Wiratini,S.Ag, dan Leo Chandra.
Beberapa hari sebelumnya, yakni senin (19/01/2014) Kepala Subbag T.U Kemenag Kota Pontianak mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memantapkan koordinasi dengan FKUB.”Dalam rangka pementapan koordinasi antara kantor kementerian agama kota pontianak dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Pontianak maka kegiatan ini dilaksanakan,” katanya.
Selain itu , H. Abdulbar,S.Ag, M.Pd juga mengatakan tujuan lainnya. “Tujuan lainnya adalah LPJ Operasional FKUB Kota Pontianak, penyampaian RAB operasional FKUB Kota Pontianak dan solidasi kepengurusan FKUB,” tuturnya. Adapun hasil dari rapat koordinasi pada hari kamis kemarin berdasarkan informasi yang diperoleh dari Yanto,SE ada lima poin.
“Pertama,peningkatan koordinasi dalam rangka menjamin kualitas pelayanan FKUB, khususnya pelayanan pemberian rekomendasi pendirian rumah ibadah,” kata perwakilan agama budha ini. “Kedua, ketertiban administrasi dan pelaporan keuangan yang menyangkut bantuan sosial dari kemenag maupun pemkot,’’ujar penyelenggara bimas budha kota pontianak ini.
“Ketiga, perlu dilakukan reshafel kepengurusan dan keanggotaan agar soliditas FKUB terjaga dan terpelihara dengan baik,”tukas wakil ketua I ini. “Keempat, persiapan peresmian gedung FKUB Kota Pontianak di Jl. Thabrani Ahmad Pontianak, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan maret 2015,” tambah lelaki yang hoby futsal tersebut.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=235362

0 Response to " "

Posting Komentar