KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Syukuran dan Penyerahan Hadiah HAB ke-69 di Kemenag Kota Pontianak

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak yang beralamat di Jl. Zainuddin No. 4, pada hari ini, kamis (08/01/2014) pukul 08.WIB melaksanakan kegiatan ramah tamah dan syukuran. Kegiatan Ramah Tamah dan Syukuran tersebut dalam rangka penutupan kegiatan peringatan HAB (Hari Amal Bhakti) ke-69 Kementerian Agama R.I di Kemenag Kota Pontianak.
Hadir pada acara yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Pontianak tersebut para pegawai dan undangan dari Kantor Kemenag Kota, Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Pontianak, Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah,Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah. Para pejabat yang mengikuti acara tersebut adalah Drs. H. Dja’far.A , M.Si Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H. Abdulbar,S.Ag , M.Pd Kasubbag Tata Usaha , H.Ernan,S.Ag, M.Si Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Makpul , S.Ag Kasi Pendidikan Madrasah, Usman.R, S.Pd.I Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Busroh,S.HI Penyelenggara Syari’ah, H. Ahmad Hanafi, M.Si Kasi PAI, Syamsul Bahri, M.Si Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren, Yanto, SE Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Budha. Tak ketinggalan para kepala KUA dan Kepala Madrasah Kota Pontianak.
Acara ini dibuka dengan pembacaan kalam ilahi oleh siswi MAN 1 Pontianak, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan kepala kantor kemenag kota pontinak, pembacaan doa dan makan bersama-sama. Acara ini dimeriahkan dengan persembahan nasyid oleh siswa MAN 2 Pontianak, Kesenian Angklung oleh Siswa-siswi MTs N 1 Pontianak, Kesenian Tari Jepin oleh Siswa-siswi Fillial MAN 2 Pontianak, Kesenian Hadrah dan Shalawat Nabi oleh Siswa-siswa MAS Adabiy Pontianak.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HAB ke-69 H. Ernan, S.Ag , M.Si menyampaikan bahwa banyak acara yang telah dilaksanakan dalam rangka kegiatan HAB ke-69 tahun 2015 .” Banyak kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memperingati HAB Kemenag yaitu 1. Pertandingan Tenis Meja 2. Pertandingan Bulutangkis, 3. Perlombaan Azan Tingkat Anak-anak Madrasah Ibtidaiyah kelas 3-6, 4.Jalan Santai Keluarga Besar Kemenag Kota Pontianak, 5. Keraoke Suka-suka berhadiah6.Balap karung anak-anak7.Lomba Makan Kerupuk anak-anak 8. Lomba Membawa Kelereng dengan sendok anak-anak 9. Bazar Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kota 10. Lomba menganyam ketupat ibu-ibu 11. Lomba Membuat nasi goreng bapak-bapak 12. Ziarah ke Makam Pahlawan Jl. Adi Sucipto dan Ziarah ke Makam Almarhum H. Asy’ari , S.Ag Mantan Kepala Kemenag Kota Pontianak Jl. Danau Sentarum, 13. Upacara Bendera dalam rangka HAB Kementerian Agama R.I ke- 69 Tahun 2015,” tuturnya.
Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah ini juga mengatakan bahwa syukuran pada hari ini dirangkai dengan kegiatan lainnya. “ Pada kesempatan syukuran dan ramah tamah HAB ke-69 hari ini Insyaallah dirangkai dengan kegiatan penyerahan hadiah dan tropy kepada para pemenang perlombaan dan pertandingan serta penyaluran santunan beras kepada 25 Panti Asuhan Yatim Multi Agama (Muslim dan Panti Sosial keagamaan yang lain),” katanya. Mantan Kepala KUA Pontianak Timur tersebut menyampaikan kepada para hadirin tentang program unggulan yang dilaksanakan oleh panitia HAB ke-69.
”Bapak kepala kantor beserta hadirin ,pada kesempatan ini,perlu kami sampaikan kepanitiaan HAB mempunyai program unggulan yaitu gerakan pengumpulan 2 ton beras untuk disalurkan kepada panti anak yatim muslim dan panti sosial keagamaan lain. Alhamdulillah sampai saat ini beras yang sudah terkumpul sebanyak 2,2 ton. Beras yang berhasil dikumpulkan berasal dari para pegawai di lingkungan kemenag kota pontianak,KUA se-kota pontianak, Pokjaluh,Pokjawas, anggota Dharma Wanita Kemenag Kota Pontianak , para guru, para pegawai madrasah dan para siswa-siswi madrasah,” ungkapnya.
“ Terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi dan sumbangan beras dari bapak ibu dan lainnya, semoga menjadi berkah dan mendapat ridha Allah SWT,” kata Ernan. Mengakhiri laporannya,tidak lupa Ernan mengucapkan terima kasih kepada semua yang ikut andil dalam rangka mensukseskan kegiatan peringatan HAB ke 69 tahun 2015 ini. “Terima kasih atas support dari kepala kantor kemenag kota pontianak, seluruhnya yang tergabung di kepanitiaan, seluruh pegawai kemenag kota, seluruh madrasah negeri dan swasta serta siwa-siswi madrasah yang telah mendukung dan membantu terlaksananya rangkaian kegiatan acara HAB ke 69 Kemenag Kota Pontianak dengan sukses dan lancar,” ucapnya.
Dalam sambutannya, Drs. H. Dja’far.A , M.Si Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak menghimbau para pegawai agar memperbaiki nama baik kementerian agama. ’’Atas nama kementerian agama , saya minta pada kita semua dengan momentum peringatan hari amal bhakti 69 kita pacu, kita mulai berniat baru untuk memperbaiki institusi kita, selamat hari amal bhakti kemterian agama ke 69 kantor kemeng kota pontinak dengan tema “menegakkan integritas,profesionalitas,inovatif,tanggung jawab dan keteladanan sebagai budaya kerja kementerian agama”, itu yang harus kita buktikan kepada masyarakat dengan pelayanan ikhlas tanpa pamrih,Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin ,”himbaunya.
Setelah sambutan kepala kankemenag kota pontianak dilanjutkan dengan acara penyerahan tali asih atau sumbangan beras kepada 25 panti asuhan muslim dan non-muslim di kota pontianak secara simbolik. Sebelum acara sambutan ketua panitia dan sambutan kepala kankemenag terlebih dahulu diisi dengan acara penyerahan hadiah dan tropy kepada para juara perlombaan/pertandingan yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HAB. Para Juara Perlombaan/pertandingan yang memperoleh hadiah dan tropy tersebut meliputi, untuk Perlombaan Balap Karung Putra yaitu Juara I Roni, Juara II Bagus dan Juara III Farhan.
Para pemenang Perlombaan Balap Karung putri yaitu Juara I Nadipah, Juara II Liska dan Juara III Putri Nurzalizah . Perlombaan Makan Kerupuk putra, yaitu Juara I Putra, Juara II Bintang dan Juara III Bagus. Lomba makan kerupuk putri, Juara I Putri, Juara II Septi dan Juara III Novita.. Perlombaan Bawa Kelereng dengan sendok putra terdiri dari Juara I Purnanda, Juara II Alqi , Juara III Rizki Supriadi. Juara Lomba Bawa Kelereng dengan sendok putri terdiri dari Juara I Aska , Juara II Delia , Juara III Nabila. Perlombaan membuat Ketupat Ibu-ibu yaitu Juara I Farida, Juara II Laila Paramitha, Juara III Maryam, Juara Harapan I Ny. Musa, Juara Harapan II Ny. Marsuni, Juara Harapan III Hanung Herma.
Perlombaan Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak adalah Juara I Rusli, Juara II Tusnadi, Juara III Sujamal, Juara Harapan I Usman.R, S.Pd.I, Juara Harapan II Mardi, Juara Harapan III Aspan. Juara tennis meja tunggal putra yaitu Juara – I Muhardi, Juara – II Juliansyah dan Juara – III Rusli. Katagori tunggal putri, Juara –I Najipah, Juara-II Roswati, Juara – III A’an. Katagori ganda putri, Juara – I Roswati dan Suriyati, Juara- II A’an dan Erna, Juara – III Baitinnur dan Najipah.Kategori ganda campuran , Juara – I Muhardi dan A’an, Juara-II Asma Nurul Hasbi dan Najifah, Juara – III Khalid dan Roswati. Alhamdulillah , atas rahmat Allah SWT dan dukungan ,kerjasama semua pihak kegiatan ramah tamah dan syukuran ini berjalan sukses.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=232402

0 Response to "Syukuran dan Penyerahan Hadiah HAB ke-69 di Kemenag Kota Pontianak"

Posting Komentar