KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Arahan Ka.KanKemenag Kota Pontianak Pada Apel Pagi

“Inti dari pekerjaan kita adalah pelayanan ,” kata Drs. H. Dja’far.A, M.Si Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak memulai pembinaannya kepada para pegawai dilingkungan kemenag kota pontianak dalam acara apel senin,kemarin (26/01/2015) .
Mantan Kader PMI Sulawesi Selatan ini menjelaskan sasaran pelayanan kementerian agama kota pontianak. “Yang kita layani adalah manusia yang beragama, semuanya, jadi orang-orang yang beragama yang kita layani agar tetap dalam koridor agama dalam hidupnya, baik sebagai pribadi,kelompok dalam rumah tangga dan masyarakat,”jelasnya.
“Pelayanan umat itu banyak bedanya dengan pelayanan lainnya.Kalau pelayanan lainya itu cepat bisa diukur, bisa dihitung-hitung.Sebenarnya pelayanan umat juga bisa diukur tetapi sulit untuk menentukan keberhasilan seseorang itu,karena sifatnya nilai, nilai yang akan kita tanamkan.
Yang namanya nilai kehidupan manusia semua agama menerima itu, durhaka kepada orang tua semua agama melarang, berdusta semua agama melarang,” tutur suami pengacara ini. Mantan kepala kemenag kab.Mempawah ini meminta kepada Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota agar kepala unit/satker juga pengawas di lingkungan kemenag kota pontianak memakai Pin.
“Tolong dikoordinir pak Abdulbar, diwajibkan pakai Pin semua kasi, semua pengawas,semua kepala madrasah,semua kepala KUA,” pintanya. Sebagaimana diketahui pada Pin tersebut tertulis lima nilai kerja sebagaimana yang diterangkan oleh pejabat nomor satu di lingkungan kankemenag kota pontianak.
“Lima nilai kerja kita itu. Yang pertama, integritas. Kedua, profesionalitas. Ketiga, inovasi. Keempat, tanggungjawab dan kelima adalah ketauladanan,” terangnya. Lelaki yang sering dipanggil puang ini juga mengingatkan agar lima hal yang dipesankan oleh Kakanwil dan pusat tersebut agar dijadikan peganggan dalam bekerja bagi para pegawainya dalam rangka menjawab tuntutan masyarakat.
“Lima hal ini sudah berdasarkan survei dilapangan, inilah untuk sementara yang cocok, inilah peganggan kita bekerja dalam rangka menjawab ketimpangan , tanggapan-tanggapan negatif. Insyaallah, kalau lima ini kita laksanakan akan terjawab anggapan-anggapan negatif di luar sana,”tuturnya.

http://kalbar.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=235636

0 Response to " "

Posting Komentar