KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Kakankemenag Kota Pontianak Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, H. Ekhsan, S.Ag, M.Si pada hari,Jum’at (17/8/2018) pukul 09.22 Wib menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek  Pontianak.

Kehadiran pejabat nomor satu lingkungan Kemenag Kota Pontianak pada acara tersebut adalah dalam rangka memenuhi undangan sebagai petugas pembaca do’a dalam rangkaian kegiatan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan. Sebab itu, sebelum kegiatan dimulai, pejabat nomor satu di Kemenag Kota Pontianak tersebut sudah nampak berada di lokasi upacara.



Sambil menunggu acara dimulai terlihat KPA Kemenag Kota Pontianak ini membaca dan meneliti teks do’a yang diberikan oleh panitia. Pada kesempatan tersebut mantan Kepala Kemenag Kabupaten Ketepang ini mengatakan bahwa ia lebih terbiasa pembacaan do’a tersebut dilakukan tanpa teks. Selain itu, kegiatan ini juga di hadiri oleh Sultan Keraton Kadariah Pontianak dan permaisuri,  Wakil Walikota Pontianak Ir.H. Edi Kamtono,ST,MT,  Legiun Veteran R.I, anggota DPRD Kota Pontianak, Satuan Plt.Sekretaris Daerah, Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Se Kota Pontianak , Kajari Kota Pontianak, ketua Pengadilan Negeri , Danlantamal XII/TPR, Danpomdam XII/TPR,Danramil se-Kota Pontianak, Kapolsek se-Kota Pontianak, Dandim 1207/BS, pimpinan PTN/PTS, Pimpinan Bank Kalbar, ormas pemuda.



Acara  Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 di Lapagan Sepak Bola Keboen Sajoek  dimulai dengan inspektur upacara memasuki lapangan upacara. Adapun bertindak selaku inspektur upacara pada kali ini masih sama seperti tahun 2017 yakni Wali Kota Pontianak, H. Sutarmidji, S.H, M.Hum .

Kemudian , penghormatan komandan upacara kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara , peringatan detik-detik proklamasi, pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPRD Kota Pontianak, mengheningkan cipta.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh H. Ekhsan, S.Ag, M.Si Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak. Selesai pembacaan do’a dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera.



Diteruskan dengan Andhika Bhayangkari, laporan komandan kepada inspektur upacara. Setelah penghormatan kepada inspektur upacara, barisanpun dibubarkan dan acarapun dinyatakan selesai.

Kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Lapagan Sepak Bola Keboen Sajoek  di Kota Pontianak tahun 2018 dari awal sampai akhir berlangsung dengan khidmat ,tertib dan sukses. (ADMIN).

0 Response to "Kakankemenag Kota Pontianak Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan"

Posting Komentar