KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

25 HEWAN QURBAN DI POTONG PANITIA MASJID ATH-TAQWA PONTIANAK

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





Sama dengan Masjid Jannatun Na’im dan Syaiful Islam, Masjid Ath-Taqwa Pontianak yang beralamat di Jalan Tebu, Kelurahan Sui.Beliung, Kecamatan Pontianak Barat melalui kepanitiaan qurban tahun 2018,rabu (22/8/2018), juga menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban . Penyembeliahan hewan qurban di lingkungan masjid ini dilaksanakan dalam rangka merayakan Idul Adha dan Ibadah Qurban 1439 Hijriyah.

Sebanyak dua puluh lima hewan qurban disembelih oleh Panitia Qurban tahun 2018 ini. “ sapi lima ekor, kambing duapuluh ekor,” kata Roni , salah satu anggota panitia ketika dimintai keterangan terkait pemotongan hewan qurban di lingkungan Masjid Ath-Taqwa.

Ini berarti adanya peningkatan jumlah hewan qurban yang dipotong oleh panitia ditahun 2018 jika dibandingkan dengan tahun 2017. Karena pada tahun 2017 jumlah hewan qurban sebanyak dua puluh dua ekor dengan rincian lima ekor sapi dan tujuh belas ekor kambing. Adapun di tahun 2018 jumlah hewan qurban sebanyak dua puluh lima ekor dengan rincian lima ekor sapi dan dua puluh ekor kambing.

Ketika ditanya kepada siapa saja daging qurban tersebut dibagikan , PNS Kemenag Kota Pontianak ini menjelaskan bahwa kepada orang-orang yang sudah terdata yaitu termasuk ke dalam data-data penerima zakat bulan ramadhan 1439 hijriyah. Sebelum itu daging qurban dipisahkan juga      untuk yang berqurban dan panitia. Kemudian selebihnya barulah dibagikan kepada orang-orang diluar penerima zakat tahun 2018, yang datang,menonton dan meminta daging qurban. (admin).

0 Response to "25 HEWAN QURBAN DI POTONG PANITIA MASJID ATH-TAQWA PONTIANAK"

Posting Komentar