KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Ramadan Najwa Tampil di Babak Final STQN XXV

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Setelah berhasil lolos dari babak penyisihan , akhirnya Ramadan Najwa pada hari kamis (4/7/2019) kembali tampil di pentas mimbar tilawah yang berada di lingkungan Alun-alun Kapuas. Penampilannya di mimbar yang berada di atas sungai kapuas ini adalah dalam rangka mengikuti babak final dari Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional XXV tahun 2019 cabang tilawah golongan anak-anak.

Pada penampilannya kali ini, Najwa dengan nomor peserta TQ 135 sesuai dengan arahan MC Emmy Jumartina ,SE, M.Si , melantunkan ayat suci Al-Qur’an Surah Al-Baqarah yang dimulai dari ayat 222. Peserta yang mengenakan kerudung hijau ini berusaha melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu di depan para hadirin yang ramai menontonnya dan dewan hakim yang menyimaknya.

Adapun komposisi dewan hakim Tilawah Al-Qur’an golongan anak-anak yang bertugas memperhatikan dan menyimak pada babak akhir ini terdiri dari pimpinan dewan hakim, ketua Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo ,MA, Wakil Ketua ,KH. Drs.M. Basri HAR, Sekretaris Dr.M.Ramli .M, MA, Wakil Sekretaris H. Jamaluddin M.Nur, M.Pd.I . Majelis Hakim berjumlah dua belas orang dengan ketua majelis  Drs. H. Ahmad Muhajir yang menilai lagu, dan anggota-anggota yang terdiri dari KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Nur Faqih Fanani, S.Ag menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, Prof. Dr. Ahmad Zahro menilai fashahah , Drs. H. Chairuddin Halim menilai fashahah, H. Syahrir Ali Basya,Ma menilai fashahah, Hj. Sarini Abdullah menilai lagu,  Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, KH.Thoha Kottu menilai suara , Drs. H.Muhammad Ishaq ,MH menilai suara,  Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara, H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom panitera.

Ketika ditemui seusai tampil di sekitar lokasi STQN , Najwa mengungkapkan keinginannya setelah mengikuti babak final ini adalah menjadi yang terbaik. “ Harapan saya di STQN Pontianak ini menjadi yang terbaik dari yang baik. Semoga menjadi yang terbaik,” katanya saat dimintai keterangan beberapa saat setelah turun dari mimbar tilawah. (admin)

0 Response to "Ramadan Najwa Tampil di Babak Final STQN XXV "

Posting Komentar