KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Malika Melaju ke Babak Final STQ Nasional XXV Tahun 2019

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ




Malika Khaira Khalqillah adalah salah satu diantaranya sekian banyak peserta STQ Nasional XXV yang beruntung dan berbahagia. Hal ini disebabkan karena ia diantara 65 orang peserta STQ Cabang Tilawah Golongan Anak-anak berhasil memasuki babak final pada ajang kompetisi bergengsi dua tahunan ini, yakni Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke 25 tahun 2019 di Kota Pontianak Kalimantan Barat. Ini berdasarkan informasi yang disampaikan oleh panitia pada rabu malam di lokasi STQ Alun-alun Kapuas saat setelah berlangsungnya babak penyisihan Tilawah gologan dewasa dan website Musabaqah.id (3/7/2019).
Berdasarkan informasi tersebut peserta yang berasal dari Kalimantan Barat ini berhasil memperoleh nilai 89,67 pada babak penyisihan,selasa,2 Juli 2019. Karena itu ia berhak naik panggung mimbar  tilawah untuk kedua kalinya yang posisinya berada di atas sungai kapuas tersebut untuk melanjutkan persaingan dengan para peserta STQ yang berasal dari seluruh Indonesia. Dan Malika berharap ia bisa tampil lebih baik lagi pada babak final ,kamis 4 Juli 2019.

Sebagaimana diketahui dan disaksikan bahwa selama empat hari Panitia STQ Nasional XXV sudah mengelar babak penyisihan STQ Cabang Tilawah untuk Golongan anak-anak di lokasi Alun-alun Kapuas pada pagi hari sampai siang, yakni mulai hari minggu tanggal 30 Juni sampai dengan hari rabu 4 Juli 2019. Dengan para juri yang merupakan dewan hakim yang sudah dilantik oleh Menteri Agama pada sabtu sore tanggal 29 Juni 2019,sebelum acara pembukaan. Dan nilai-nilai tertinggi hasil dari penilaian dewan hakimlah yang layak melanjutkan pada babak berikutnya yakni babak final yang akan digelar pada hari kamis tanggal 4 Juli 2019 .

Sebelumnya, kegiatan STQ Nasional  ke 25 ini ,dengan para peserta dari 34 Provinsi di Indonesia ini telah dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin pada hari sabtu malam tanggal 29 Juni 2019 di depan Alun-alun Kapuas ,Pontianak dengan didampingi Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji,SH,M.Hum serta disaksikan masyarakat, baik yang berasal dari Kalimantan Barat maupun dari provinsi lainnya.  (ADMIN).



















0 Response to "Malika Melaju ke Babak Final STQ Nasional XXV Tahun 2019 "

Posting Komentar