KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

HARI KEDUA BABAK PENYISIHAN,15 PESERTA TAMPIL

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Pada hari pertama babak penyisihan , peserta yang tampil di atas panggung tilawah sebanyak enam belas orang. Dan pada hari kedua , babak penyisihan senin (1/7/2019), sebanyak 15 qori’ dan qori’ah yang lain menunjukan kemampuannya di tempat yang sama didepan masyarakat umum dan majelis hakim. Qori’ qori’ah yang tampil di mimbar tilawah, Alun-alun Kapuas yang berada diatas sungai kapuas tersebut adalah dalam rangka  lomba STQN XXV tahun 2019 di Pontianak, Kalimantan Barat.
Sebelumnya, sejak sekitar pukul 08.00 sampai 12.00 WIB lewat ,satu persatu qari’ dan qari’ah tersebut diundang oleh MC Emmy Jumartina ,SE, M.Si dan Dulhadi,S.Pd.I  berdasarkan nomor peserta naik ke mimbar tilawah yang berbentuk tanjak tersebut. Selanjutnya, para peserta tersebut memperdengarkan kemerduan bacaannya melalui lantunan irama ayat-ayat suci Al-Qur’an kepada Majelis Hakim yang bertugas .
Kelima  belas qori’ dan qoriah tersebut terdiri dari Muhammad Balya Ghadry dari Provinsi DKI Jakarta, Anwar Syukur Bainsyah Prov. Nusa Tenggara Timur, Arya Ramadhani Burton Prov.Bali, Ahmad Jihan Fahmi Prov. Nusa Tenggara Barat, Fikri Ferdiyansyah Prov. Kalimantan Utara, Muh.Nur Alim Prov.Sulawesi Tenggara, Nazaruddin Ismail Prov.Gorontalo, Suwaidatul Qulub Prov.Jawa Tengah, Nadia Nur Fatimah Prov. Jawa Barat, Ratu Balqis Zatuddin Prov. D.I Aceh, Salma Damayanti Prov. Lampung, Farisya Rasyada Prov.Sumatera Barat, Aufaa Nur Khairun Nisa’ Handoko Prov. Bali, Zalfa Zahiyah Putri Prov. Papua dan Intana Novianti Prov. Riau.
Adapun majelis hakim yang bertugas memperhatikan, menyimak dan menilai pada saat itu berjumlah dua belas orang dengan ketua majelis  Drs. H. Ahmad Muhajir yang menilai lagu, dan anggota-anggota yang terdiri dari KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Abdur ra’uf Dafi menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, KH.Thoha Kottu menilai fashahah , Drs. H.Muhammad Ishaq,MH menilai fashahah, H. Nur Faqih Fanani,S.Ag menilai fashahah, Hj. Alfi Sahar Arsyad menilai lagu, Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, Dr.Rafles, M.Si menilai suara ,Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara. Dan dua orang panitera H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom .
Para Qori’ dan qori’ah yang sudah tampil pada hari senin babak penyisihan ini berharap memperoleh nilai terbaik .. (admin)













0 Response to "HARI KEDUA BABAK PENYISIHAN,15 PESERTA TAMPIL "

Posting Komentar