KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

FINALIS TILAWAH STQN DARI SUMUT TAMPIL MEMPESONA

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Tidak mau kalah dengan para finalis lainnya seperti Manarul Huda asal Provinsi Banten, Malika Khaira Khalqillah dari Kalimantan Barat, Helfino Eko Fumiyo  Banten dan Ramadan Najwa Kalimantan Selatan yang tampil di babak penentuan juara STQN XXV tahun 2019 di Kalbar. Muhammad Hanafi Nasution ,peserta asal Sumatera Utara , juga  berusaha tampil mempesona para dewan hakim dan masyarakat yang menyaksikannya pada hari kamis (4/7/2019), alun-alun kapuas. Saat itu dewan hakim yang bertugas memperhatikan dan menyimak serta menilai Huda ,terdiri dari pimpinan dewan hakim, ketua Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo ,MA, Wakil Ketua ,KH. Drs.M. Basri HAR, Sekretaris Dr.M.Ramli .M, MA, Wakil Sekretaris H. Jamaluddin M.Nur, M.Pd.I . Majelis Hakim berjumlah dua belas orang dengan ketua majelis  Drs. H. Ahmad Muhajir yang menilai lagu, dan anggota-anggota yang meliputi KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Nur Faqih Fanani, S.Ag menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, Prof. Dr. Ahmad Zahro menilai fashahah , Drs. H. Chairuddin Halim menilai fashahah, H. Syahrir Ali Basya,Ma menilai fashahah, Hj. Sarini Abdullah menilai lagu,  Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, KH.Thoha Kottu menilai suara , Drs. H.Muhammad Ishaq ,MH menilai suara,  Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara, H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom panitera.

Pada kesempatan tampil di babak final , Muhammad Hanafi Nasution dengan nomor TQ 134 ini mampu melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu dan mempesona. Sesuai petunjuk dari MC Dulhadi, S.Pd.I adalah ayat Al-Qur’an yang dilantunkannya adalah surah Al-Anfal  yang dimulai dari Ayat  45 .

Sama  dengan finalis lainnya , siswa usia dua belas tahun kelas satu SMP di Sumatera Utara   ini pun mengharapkan berprestasi terbaik pada cabang tilawah anak-anak , kelompok putra pada STQN tahun 2019, Provinsi Kalimantan Barat . “ Harapan saya, ingin yang terbaik,” katanya saat ditemui dan dimintai keterangan beberapa saat setelah turun dari mimbar tilawah STQN XXV di atas sungai kapuas. (admin)

0 Response to "FINALIS TILAWAH STQN DARI SUMUT TAMPIL MEMPESONA "

Posting Komentar