KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Manarul Huda ,Qori' Banten Tunjukan Kemampuannya di Babak Final

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Selain Malika Khaira Khalqillah asal Kalimantan Barat, Helfino Eko Fumiyo  dari Banten dan Ramadan Najwa Kalimantan Selatan yang tampil di babak akhir STQN XXV. Juga  tidak mau kalah , tampil pula Qori’ asal Provinsi Banten, yang bernama Manarul Huda. Setelah berhasil meloloskan diri , bersaing ketat dengan 64 peserta dari berbagai provinsi di babak sebelumnya . Karena itu Manarul Huda pada hari kamis (4/7/2019), tampil kembali di mimbar tilawah Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional  , di atas Sungai Kapuas. Sama dengan finalis lainnya, keberadaan Manarul Huda di mimbar tilawah ,alun-alun kapuas ini pun dalam rangka mengikuti babak pemilihan juara dari STQN XXV tahun 2019 golongan anak-anak kelompok putra, cabang tilawah Al-Qur’an.

Pada penampilan kali ini ,finalis dengan nomor TQ 160 ini mampu melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan mempesona , di depan  masyarakat umum dan dewan hakim yang bertugas di sekitar mimbar tilawah. Saat itu dewan hakim yang bertugas memperhatikan dan menyimak serta menilai Huda ,terdiri dari pimpinan dewan hakim, ketua Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo ,MA, Wakil Ketua ,KH. Drs.M. Basri HAR, Sekretaris Dr.M.Ramli .M, MA, Wakil Sekretaris H. Jamaluddin M.Nur, M.Pd.I . Majelis Hakim berjumlah dua belas orang dengan ketua majelis  Drs. H. Ahmad Muhajir yang menilai lagu, dan anggota-anggota yang meliputi KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Nur Faqih Fanani, S.Ag menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, Prof. Dr. Ahmad Zahro menilai fashahah , Drs. H. Chairuddin Halim menilai fashahah, H. Syahrir Ali Basya,Ma menilai fashahah, Hj. Sarini Abdullah menilai lagu,  Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, KH.Thoha Kottu menilai suara , Drs. H.Muhammad Ishaq ,MH menilai suara,  Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara, H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom panitera.

Adapun ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh qori’ Banten ini , sesuai petunjuk dari MC Dulhadi, S.Pd.I adalah ayat Al-Qur’an surah Ali Imran yang dimulai dari Ayat  164 .

Tidak jauh berbeda dengan finalis lainnya , peserta yang merupakan siswa kelas dua SMP di Banten  ini pun berharap bisa menjadi yang  terbaik di kelompok putra cabang tilawah anak-anak pada STQN tahun 2019. “ Harapannya, saya ingin menjadi juara satu, terus ke internasional,” katanya berharap saat diwawancarai beberapa saat setelah turun dari mimbar tilawah di taman alun-alun kapuas. (admin)

0 Response to "Manarul Huda ,Qori' Banten Tunjukan Kemampuannya di Babak Final "

Posting Komentar