KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

MUHAMMAD HANAFI HANTARKAN SUMUT KE BABAK AKHIR STQN

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Seperti halnya qori’-qori’ah yang berasal Kalimantan Selatan  , Provinsi Banten, Kalimantan Barat dan Papua, qori’ Sumatera  Utara pun tak mau kalah dalam kompetesi pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional XXV tahun 2019 di Kalbar ini. Hal ini dibuktikan dengan lolosnya salah satu peserta dari Sumatra Utara yang bernama Muhammad Hanafi Nasution dari babak penyisihan menuju babak final Cabang Tilawah Anak-anak pada tanggal 4 Juli 2019. Hal ini berdasarkan informasi yang disampaikan oleh panitia pada rabu malam setelah babak penyisihan tilawah qur’an golongan dewasa dan website musabaqah.id (3/7/2019).  

Muhammad Hanafi Nasution tampil pada hari ketiga babak penyisihan, tanggal 2 Juli 2019 di mimbar tilawah STQN XXV di atas Sungai Kapuas. Hanafi berhasil memberikan pesonanya lewat suaranya kepada para penonton masyarakat umum dan dewan hakim pada pagi hari tersebut. Dewan hakim yang menyimak merdu alunan suara Muhammad Hanafi pada penampilannya tersebut meliputi  Drs. H. Ahmad Muhajir ketua yang menilai lagu, dan anggota-anggotanya yang meliputi KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Abdur ra’uf Dafi menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, KH.Thoha Kottu menilai fashahah , Drs. H.Muhammad Ishaq,MH menilai fashahah, H. Nur Faqih Fanani,S.Ag menilai fashahah, Hj. Alfi Sahar Arsyad menilai lagu, Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, Dr.Rafles, M.Si menilai suara ,Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara, H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom panitera.

Pada penampilannya tersebut, sesuai dengan petunjuk dari MC Dulhadi, S.Pd.I , Qori’ Muhammad Hanafi mesti melantunkan ayat Al-Qur’an surah Al-Anfal yang dimulai dari ayat 29. Dengan alunan yang merdu Hanafi sukses meraih perhatian dan penilaian yang baik dari masyarakat umum yang menonton dan dewan hakim yang menyimak. Lewat pesona lantunan suaranya tersebut ,Hanafi berdasarkan penilaian dewan hakim berhasil meraih nilai 90,50 yang kemudian meloloskannya menuju babak final.

Tidak jauh berbeda dari peserta yang lainnya ,  Hanafi pun berharap bisa menjadi yang terbaik pada babak akhir cabang tilawah golongan anak-anak STQN XXV tahun 2019 nanti. (admin)

0 Response to "MUHAMMAD HANAFI HANTARKAN SUMUT KE BABAK AKHIR STQN "

Posting Komentar