KEMENAG PONTIANAK

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA PONTIANAK, JL. ZAINUDDIN NO.4 KOTA PONTIANAK

Ramadan Najwa Sukses Lewati Babak Penyisihan STQN XXV

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Selain Qori’ah terbaik dari Kalimantan Barat Malika Khaira Khalqillah yang beruntung bisa maju ke babak final STQ Nasional XXV tahun 2019 Pontianak Kalimantan Barat ,juga ada putri dari Kalimantan Selatan yakni Ramadan Najwa yang berhasil melewati babak penyisihan dengan perjuangan keras. Najwa dengan nomor peserta 135 tampil pada hari ketiga tanggal 2 Juli 2019 pada babak penyisihan untuk memberikan penampilan terbaiknya dan sekaligus persaingan yang berat bagi para peserta dari provinsi lainnya pada cabang tilawah golongan anak-anak.
Pada penampilan tersebut , berdasarkan informasi yang disampaikan oleh MC Emmy Jumartina ,SE, M.Si dan Dulhadi, S.Pd.I peserta dengan nomor TQ 135 ini melantunkan surah Al-‘Araf yang dimulai dari ayat 152 . Dengan disaksikan oleh para penonton dan dewan hakim ia berhasil melantunkan ayat Al-Qur’an dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan nilai yang diperolehnya berjumlah 91,17 di website musabaqah.id (4/7/2019) dengan urutan teratas. Adapun dewan hakim yang bertugas pada hari itu berjumlah dua belas orang dengan ketua majelis  Drs. H. Ahmad Muhajir yang menilai lagu, dan anggota-anggota yang terdiri dari KH. R. Rusdi Hassannusi menilai tajwid, H. Abdur ra’uf Dafi menilai tajwid, Drs. H. Fajaruddin Sigak menilai tajwid, KH.Thoha Kottu menilai fashahah , Drs. H.Muhammad Ishaq,MH menilai fashahah, H. Nur Faqih Fanani,S.Ag menilai fashahah, Hj. Alfi Sahar Arsyad menilai lagu, Hj. Nur ‘aini AS,SH,MH menilai lagu, Dr.Rafles, M.Si menilai suara ,Hj.Nursiyah Ismail menilai suara, Hj. Munawarah, S.Pd.I menilai suara, H. Munjaedi,S.Pd.I dan Arief Rizal,S.Kom panitera.
Sebagaimana diketahui penampilan Najwa dibabak penyisihan dipanggung mimbar tilawah diatas sungai kapuas tersebut adalah dalam rangka mewakili provinsinya pada ajang kompetisi Seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke 25 tahun 2019 di Kota Pontianak Kalimantan Barat. Ia berharap akan meraih peringkat terbaik pada babak final nanti yang akan digelar pada hari kamis tanggal 4 Juli 2019. (admin)

0 Response to "Ramadan Najwa Sukses Lewati Babak Penyisihan STQN XXV "

Posting Komentar